Bocah Kelas 2 SD Chat Ibunya yang Sudah Meninggal Kabarkan Nilai Ujiannya Ini Viral

"Tak sedikit pula netizen yang turut memberikan semangat sekaligus merasa terharu. Bahkan, beberapa selebriti Tanah Air juga turut merasa haru dengan viralnya kisah Novan ini."

Viral | 27 June 2022, 08:48
Bocah Kelas 2 SD Chat Ibunya yang Sudah Meninggal Kabarkan Nilai Ujiannya Ini Viral

TamanPendidikan.com - Juni dan Juli menjadi bulan yang dinantikan oleh banyak siswa. Hal ini karena di bulan tersebut para siswa akan menerima hasil laporan penilaian selama satu semester. Tak hanya itu saja, pada bulan-bulan tersebut juga terdapat pengumuman mengenai apakah siswa tersebut bisa naik kelas ataupun lulus.

Para orang tua terutama ibu yang cukup sering terlihat saat mengambil nilai rapor ke sekolah. Bahkan, usai mengambil rapor para anak dan orangtua akan saling bercerita mengenai nilai yang didapatkan.

Namun, tak semua anak-anak bisa beruntung bisa melakukan hal itu. Inilah yang dirasakan oleh salah satu siswa kelas 1 SD ini. Di media sosial beredar curhatan anak SD yang diketahui bernama Novan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfRSEMupOod/

Momen mengharukan tersebut diunggah oleh akun instagram @ underc0ver.id yang dikutip dari akun Twitter @takseiman. "Sosok Novan yang bikin orang se Indonesia menangis haru dan bangga," tulis dalam judul unggahannya.

Dalam unggahannya tersebut menunjukkan beberapa tangkapan layar curhatan Novan ke nomor Whatsapp sang ibunda yang diketahui telah meninggal dunia. Unggahan ini pun berhasil mencuri perhatian banyak netizen serta selebriti Tanah Air. Hal ini karena isi chat anak SD tersebut yang melaporkan mengenai nilai rapor yang didapat sukses membuat banyak netizen merasa haru.

Tak sampai di situ saja, bocah SD yang bernama Novan ini juga turut menceritakan pencapaiannya melalui chat WA tersebut. Novan menyebutkan jika rapornya akan diambil oleh sang kakak. Novan juga bercerita jika telah naik ke kelas 2. Bahkan, Novan terlihat membanggakan nilai 100 yang didapatkan.

"Mama. Ini saya novan, besok saya repot di ambilkan kakak. Sepertinya saya naik kelas 2. Saya sudah bisa mandi sendiri. Sudah bisa makan sendiri. Saya sudah menjadi anak hebat sepertinya saya pandai. Saya mendapatkan nilai 100 seratus." tulisnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfRSEMupOod/

Bukan hanya itu saja, dengan polos Novan bahkan bertanya mengenai sang mama yang tidak memiliki HP di surga. Ia juga menyebutkan supaya sang mama tidak bilang ke sang kakak karena dirinya meminjam HP sang kakak secara diam-diam.

"Mama sedang ngapain? Di surga tidak ada hp ya sepertinya. SD, SMP, SMA saya sendirian. Katanya kakak kalau setelah SD ada SMP apakah benar? Dadah mamam kakak sudah selesai mandi. Jangan bilangkan kakak saya pinjam hpnya." tulis Novan disertai dengan emotikon tersenyum.

Tak hanya secara diam-diam curhat ke nomor sang ibunda saja. Namun, Novan juga melakukan chat dengan sang ayah. Dalam unggahan lainnya, Novan terlihat begitu bangga bisa mendapatkan nilai 100. Pujian dan rasa syukur juga diberikan oleh sang ayah. Tak hanya itu saja, sang ayah pun berujar akan membelikan sang putra roti bakar sekaligus mengajak jajan ke luar.

"hebat nak....alhamdulillah. Nanti malam tak beliin roti bakar...kita jajan keluar ya." ujar sang ayah.

Akun Twitter @takseiman, juga menyebutkan jika dirinya sebagai pengirim mengungkapkan jika Novan selalu meminta foto saat menjenguk makam mamanya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfRSEMupOod/

"Baru pulang sekolah bgt tiba-tiba nyamper, bilang katanya mau WA papa soalnya dia dapet nilai 100 semua katanya.. Ada yg dapet 90 minta maaf nya berkali-kali" tulis akun @takseiman.

Unggahan ini pun viral di beberapa media sosial. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang turut memberikan semangat sekaligus merasa terharu. Bahkan, beberapa selebriti Tanah Air juga turut merasa haru dengan viralnya kisah Novan ini.

Kisah mengharukan tersebut hingga kini disukai hampir dua ribuan warganet, dan mendapatkan beragam tanggapan komentar haru dari warganet.

"Aku kok mrebes mili ya ? dadi cah mulyo sukses, beja dunia akhirat," tulis akun @pratonov.

"Semangat dede Novan, kok aku jadi mewek ya bacanya,"
ucap akun @lea_fril21.

"papanya hebat, keliatan perhatianya, sampai tau rincian ujian yang belum dibagi , jarang jarang looo, biasanya bapak bapak tu anak lapor nilainya bagus paling cuma muji tapi gak nanya serinci itu," ungkap akun @nilahwt.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfRSEMupOod/

"mau mewek tapi lagi di tengah acara," ujar akun @ runineight.

"mamahnya bangga bgt punya ank noval ", ujar akun @ melodi_28ve.

"peluk dari jauh untk adik Novan, semoga sukses kedepan," tulis akun @ silvisisie28
 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network