Viral

Kakek 64 Tahun Jual Kerupuk Demi Bantu Ibunya yang Sakit Ini Sungguh Menyentuh

Kakek 64 Tahun Jual Kerupuk Demi Bantu Ibunya yang Sakit Ini Sungguh Menyentuh

Ya meski si kakek ini sudah berusia 64 tahun, tetapi dia masih memiliki seorang ibu.

TamanPendidikan.com - Seorang kakek berusia 64 tahun ini masih berjualan kerupuk dengan cara jalan kaki. Mirtisnya lagi, sang kakek yang sudah terlihat tua tersebut berjualan demi membantu ibunya yang sakit.

Ya meski si kakek ini sudah berusia 64 tahun, tetapi dia masih memiliki seorang ibu. Video kakek penjual kerupuk ini pun mendapat banyak komentar dari warganet yang merasa iba dengan perjuangannya.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram @statusfakta. Dalam video yang berdurasi satu menit tersebut tampak seorang kakek yang usianya sudah tergerus oleh waktu, namun tetap semangat berjualan demi mengais pundi-pundi rupiah. Sang kakek tersebut memakai kopiah serta setelan batik celana kain panjang dengan tumpukan kerupuk di sampingnya yang terlihat masih cukup banyak.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfV-zXap5ZS/

Dia duduk di pinggir jalan sembari menunggu pembeli. "Contoh bakti anak kepada ibu yg tiada batas usia," tulis keterangan dalam video.

Kemudian salah seorang pria datang bersama mobilnya menghampiri si kakek tersebut. Dia pun berdiri saat diminta membawakan kerupuk jualannya kepada sang pembeli.

Namun di luar dugaan kakek tersebut, pembeli sekaligus perekam video ini ternyata membeli semua dagangan sang kakek. Usai menghitung semua dagangannya, kakek tersebut terlihat kebingungan lalu mengatakan jika semua kerupuknya dapat dibeli seharga Rp 200.00.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfV-zXap5ZS/

Selanjutnya pria di balik rekaman video kembali bertanya kepada si kakek mengenai uang dari jualan kerupuk akan digunakan untuk apa. Dan ternyata jawaban sang kakek bikin menyayat hati. Bagaimana tidak, pria yang berusia 64 tahun itu berjualan demi membantu sang ibu yang sedang sakit.

Pria yang mengaku berasal dari Palembang itu membuktikan bahwa berbakti kepada orang tua itu tidak ada batas usia. Apalagi jika orang tua sudah dalam keadaan lanjut usia dan sakit-sakitan. Warganet pun ramai-ramai mendoakan si kakek tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfV-zXap5ZS/

"Alhamdulillah ,,,semoga bertambah banyak rezeky bpk yg baik hati berbagi rezeky,,,🙏🏼," tulis akun @salmah__24.

"😢😢😢😢 semoga bapak selalu diberi rejeki entah dr manapun ya Allah 😇😇 tetap semangat bapak semoga sehat selalu , panjang umur dan murah rejeki 😇😇," tulis akun @satriaawidiya.




Scroll to Top