Naik Haji, Pria Ini Jalan Kaki 6.500 Km Selama 11 Bulan Lewati 9 Negara

"Adam Muhammad adalah seorang umat Muslim asal Inggris yang berjalan kaki melintasi sekitar sembilan negara demi bisa mencapai Tanah Suci."

Viral | 02 July 2022, 18:20
Naik Haji, Pria Ini Jalan Kaki 6.500 Km Selama 11 Bulan Lewati 9 Negara

TamanPendidikan.com - Ibadah haji merupakan salah satu ibadah umat Islam yang dilakukan setiap setahun sekali pada bulan Dzulhijjah. Ibadah yang termasuk rukun islam yang ke 5 ini kebanyakan dilakukan bagi orang yang sudah mampu. Ibadah haji juga termasuk salah satu ibadah panggilan dari Allah SWT yang tidak semuanya orang bisa melakukannya walaupun secara ekonomi terbilang mampu.

Tidak sedikit umat muslim melakukan ibadah haji dengan cara yang berbeda. Jika zaman dahulu berhaji dengan menggunakan kapal melintasi lautan, namun sekarang ini tentunya lebih dipermudah dengan pesawat terbang.

Baru baru ini juga beredar sebuah video aksi kisah seorang pria berusia 52 tahun berjalan kaki 6.500 km selama 11 bulan melewati 9 negara demi melakukan ibadah haji. Berita tersebut seperti yang diunggah oleh akun instagram @ statusfakta, berikut berita selengkapnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfdKFGZJ-m1/

Adam Muhammad adalah seorang umat Muslim asal Inggris yang berjalan kaki melintasi sekitar sembilan negara demi bisa mencapai Tanah Suci. Total waktu yang ditempuhnya sekitar 10 bulan 26 hari.

Kisah menakjubkan ini seperti yang diwartakan media Gulf Today. Ia mengaku sudah melewati sejumlah kesulitan dalam perjalanan tak biasanya ini, termasuk cuaca buruk di antara 6.500 kilometer yang ditempuhnya dengan berjalan kaki.

Melansir Gulf Today, Adam Muhammad berjalan kaki dari Wolverhampton Inggris hingga menginjakkan kaki di Kota Makkah, Arab Saudi pada Minggu (26/6/2022) waktu setempat.
Dalam perjalanannya, Adam Muhammad melewati total 9 negara yakni Belanda, Jerman, Republik Ceko, Hungaria, Romania, Bulgaria, Turki, Suriah, dan Yordania, sampai akhirnya Arab Saudi.

Tentu saja kedatangannya langsung disambut meriah oleh umat Muslim di Masjid Aisyah di Tan'im Makkah. Kepada massa yang menyambutnya di Makkah, Adam Muhammad mengaku hanya ingin menunaikan ibadah Haji.

"Berhaji adalah keinginan tertinggi dan terbesar saya," tegasnya. Adam Muhammad juga menyampaikan terima kasih kepada orang-orang di Kerajaan Arab Saudi yang memberinya banyak sekali bantuan sejak kedatangannya di negara tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfdKFGZJ-m1/

Sebelumnya ia memang pernah mengatakan kepada media setempat untuk berjalan ke Tanah Suci. Untuk menunaikan perjalanannya, dia menggunakan semacam gerobak berisi barang-barang bawaannya dan beristirahat di berbagai rest stop.

"Ini adalah perjalanan damai," pungkasnya seraya mengungkapkan rasa syukur karena berhasil menuntaskan janjinya untuk sampai ke Tanah Suci dengan berjalan kaki.

video aksi kisah seorang pria berusia 52 tahun yang berjalan kaki demi melakukan ibadah haji tersebut pun kini ramai diperbincangkan di beberapa media sosial. Adam pun banyak dikagumi oleh warganet.

"Masyaallah tabbarakkallah Allahu Akbar 🙏🙏," ucap akun @ hj.8638.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfdKFGZJ-m1/

"MasyaaAllah,,,,,,, kaya nya beliau jalan kaki bukan krn ga ada biaya dh," ucap akun @ hanya.dunia__.

"Masha Allah....... Allahuakbar," tulis akun @ ani_ruji.

"Allahu akbar...😍😍," ucap akun @ riwaredsmas.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network