Viral

Maling Ini Curi Motor Vespa Seharga Rp40 Juta dengan Cara Didorong karena Mesin Mati

Maling Ini Curi Motor Vespa Seharga Rp40 Juta dengan Cara Didorong karena Mesin Mati

Motor Vespa Primavera dengan nomor pelat B 6231 PYC raib digasak maling. Motor dengan harga sekitar Rp40 jutaan tersebut pun didorong komplotan maling

TamanPendidikan.com - Vespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Perusahaan induk dari Vespa, adalah Piaggio. Pada awal kedatangannya Vespa mempunyai saingan berat skuter Lambretta, sekarang otomatis Vespa sebagai motor skuter konvensional tidak mempunyai saingan lagi.

Kini motor Vespa matik menjadi idola di kalangan anak muda yang ingin tampil eksis di tongkrongan. Motor sejenis sekuter ini banyak menjadi primadona karena bentuknya yang unik dan klasik.

Saat ini ada beberapa model motor baru Vespa yang dijual ada yang seharga Rp40 jutaan, bahkan harga tersebut merupakan salah satu harga terendah dari vespa matik.

Baru baru ini beredar video rekaman CCTV yang menayangkan komplotan maling mencuri sepeda motor vespa dengan nilai harganya mencapai sekitar Rp40 jutaan. Maling tersebut mencoba membawa sepeda motor vespa tersebut dengan cara didorong karena mesinnya mati.
  TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfUAk64JtUR/

Video tersebut diunggah dan disebarluaskan oleh akun instagram milik @ merekamjakarta yang dikutip dari akun @ Istimewa.

"komplotan maling colong vespa seharga rp40 jutaan," tulis narasi dalam unggahan video tersebut.

Komplotan maling motor beraksi di Jalan Taruna Jaya 2 RT 018 RW 02, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (27/6/2022) sekitar pukul 04.23 WIB. Motor Vespa Primavera dengan nomor pelat B 6231 PYC raib digasak maling. Motor dengan harga sekitar Rp40 jutaan tersebut pun didorong komplotan maling lantaran mesinnya tak bisa dinyalakan.

Sebenarnya sepeda motor vespa matik saat ini sudah banyak yang dilengkapi dengan Anti-Theft Immobilizer yang membuat motor lebih aman dari pencurian, karena tanpa kunci khusus dari motor tersebut, motor tidak akan dapat menyala.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfUAk64JtUR/

Video yang kini telah ditonton hingga 28 ribu lebih tersebut pun banyak dibanjiri beragam komentar dari warganet.

"Motor Vespa paling muarahnya ya emang 40 juta min, itu yg paling murahnya ya 😂😂 btw biarpun pakai kunci duplikat gak bakal bisa hidup tuh Vespa apalagi cuma kunci T 😂😂," ungkap akun @ robet1779.

"Dalam seminggu udah 2x kejadian di daerah sini," ujar akun @ opikowpik.

"Itu maling mungki aja ngerti vespa, cuma klo dinyalain, bisa bangunin 1 komplek. Sotoy aja gw... Oiya, mudah2an tmn ane yg punya vespa, inget dgn utangnya. Aamiin," ucap akun @ asenkwar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfUAk64JtUR/

"Wajib banget kalo ketangkep bikin cacat maling motornya biar ada efek jera.. percuma di penjara bebas pasti ngelakuin hal yg sama," ujar akun @ dent_bgs.

"Berhasil matahin kunci stang nya tapi gagal nembus keamanan immobilizer nya 😂," jawab akun @ adityrfi.

"Pertanyaannya, emg itu maling nanti bisa ngakalin yah bwt nyalain motornya tanpa kunci asli? Setau gw motor vespa, rmh konci sm kuncinya ud terkoneksi computerize gt, jadi cuma kunci asli aja yg bisa nyalain tuh motor," ungkap akun @ bang.japraa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfUAk64JtUR/

"Yaelah percuma juga di ambil org kaga bisa nyala wkwkw Mao dikemanain boss itu Vespa wkwk," tulis akun @ sleepyymonkeyyy.




Scroll to Top