Viral

Emak-Emak Ngotot Bayar Setengah Harga Untuk Tempat Duduk Anaknya di Bus Ini Viral

Emak-Emak Ngotot Bayar Setengah Harga Untuk Tempat Duduk Anaknya di Bus Ini Viral

Penumpang bus, seorang emak-emak, beradu argumen dengan seorang petugas bus.

TamanPendidikan.com - Penumpang bus, seorang emak-emak, beradu argumen dengan seorang petugas bus. Perkaranya, si emak-emak ngotot ingin bayar ongkos setengah harga untuk tempat duduk anaknya.

Suasana di dalam bus menjadi gaduh. Petugas bus mencoba menjelaskan sedang si emak-emak bertahan bertahan dengan pendirian.

Momen emak-emak ngotot bayar setengah harga untuk tempat duduk anaknya ini diunggah oleh @putrewiratmaja di TikTok. Video ini diambil oleh salah satu penumpang bus saat petugas bus beradu argumen dengan si emak-emak.

@putrawiratmaja94#fyp#pejuangflks♬ suara asli  - putra

"ibu ini awalnya ngeluarin uang 200 rb. tapi entah kenapa pas ada pengambilan uang tiket dia malah ngasih 150 rb dan itu minta di kembalian, karena dia ingin byr nya 11/2 aja usia anaknya -+ 12 th," tersemat tulisan di tayangan video.

Berdiri di hadapan si emak-emak, petugas bus berusaha menjelaskan kepada emak emak yang membawa anak bahwa tidak boleh bayar setengah harga. Pasalnya, hitungannya itu menjadi satu kursi. Maka, untuk dua kursi, si emak-emak harus bayar  Rp 200.000.

Akan tetapi emak-emak tersebut menghendaki membayar Rp 150.000. Alasannya anaknya masih kecil. Suasana di dalam bus jadi gaduh.

@putrawiratmaja94 Balas @blackmoren part 2#fyp#pejuangflks♬ suara asli  - putra

Di video yang terbagi dalam 3 part ini, terekam pula salah seorang penumpang mencoba memberi penjelasan pada emak-emak. Namun si emak-emak tetap kukuh pada pendiriannya. Akhirnya petugas bus pun memberi saran kepada emak-emak itu untuk tidak usah bayar ongkos sang anak.

Video emak-emak ngotot bayar setengah harga untuk tempat duduk anaknya ini viral dan ditonton lebih dari 3 juta kali tayangan. Warganet pun menuliskan beragam komentar.

"lah gw dulu suka naik bis bareng ortu ,bayar full loh.. klo anak gk mau dibayar yaudah paling di pangku.. dulu juga gitu," komentar @Sony Hermawan.

"Boleh bayar 1 dengan syarat anaknya harus dipangku..mgkn 70 thun yg lalu terakhir naik bis jadi blm tw aturan skr klo anak du"k sendri harus byr full," tulis @Danishesty.

"ibu kalo d'bus itu walaupun anakx masih kecil harus bayar full kursinya, kalo ga mau yah d'pangku anaknya😂," kata @Rianthy Supu.

@putrawiratmaja94 Balas @auliarahmawar #fyp#pejuangflks♬ suara asli  - putra




Scroll to Top