Excavator Ini Tak Sengaja Temukan Ular Papua yang Berbisa dan Langka

"Ular berbisa yang berukuran sedang tersebut nampak menggerakkan ekornya saat berteduh di bawah kepala pemggaruk excavator."

Viral | 03 July 2022, 17:25
Excavator Ini Tak Sengaja Temukan Ular Papua yang Berbisa dan Langka

TamanPendidikan.com - Salah satu hewan yang sangat berbahaya dan sering dijumpai adalah ular. Ada banyak ragam jenis ular yang tersebar di Indonesia baik yang berbisa ataupun yang tidak. Menuurt beberapa informasi yang tersebar di beberapa jurnal dan media informasi, bahwa di Indonesia sendiri terdapat 72 jenis ular berbisa yang sangat berbahaya jika racunnya masuk ke dalam tubuh manusia.

Berbisa atau tidak, saat bertemu dengan ular di alam liar adalah situasi menyeramkan yang perlu dihindari. Beredar sebuah video yang menayangkan sebuah mesin excavator yang tak sengaja menemukan ular papua yang berbisa dan langka. Video tersebut dibagikan oleh akun facebook milik Info Teknik Sipil.

"Dpt Ular langka nih 😄," tulisnya.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-07-04 at 00.24.35.jpeg

Ular cantik berwarna orange muda ini rupanya sedang berteduh di bawah kepala mesin excavator yang sedang terparkirkan di samping pagar besi. Ular berbisa yang berukuran sedang tersebut nampak menggerakkan ekornya saat berteduh di bawah kepala pemggaruk excavator.

Video penampakan ular berbisa tersebut direkam salah seorang pekerja melalui kamera ponselnya. Setelah di zoom nampak jelas salah satu jenis ular mematikan ini berada di bawah excavator.

Diketahui ular mematikan tersebut merupakan salah satu ular berbisa yang berada di wilayah Papua. Menurut informasi di akhir video ular berbisa ini sejenis ular boiga yang dikenal sangat mematikan.

"Ular boiga papua ooooooo," tulis dalam video.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-07-04 at 00.24.34.jpeg

Video tersebut pun ramai diperbincangkan hingga banyak dipenuhi beragam komentar dari warganet.

"Hati hati 1 kali gigit, anda cuma punya waktu 15 menit untuk bertahan .... jadi misalkan kena gigit1 kali, mending tambah 3 gigitan lagi. Lumayan ada waktu 1 jam untuk pergi ke rumah sakit," ujar akun Val.

"Dapet boiga, foto Atheris, sedangkan Atheris di Afrika, lokasi video di Indonesia. Berasa 2 benua deket kaya sekecamatan. Benar benar edukasi. Cerdas maksimal," ungkap akun Steven Gema Putra.

"Hewan langka? Rate jual nya berapa tuh?," ucap akun Raja Silitonga.

"Aku punya ular lebih bagus lgi,,tpi ukurannya cuma sejengkal mirip2 belutlah dia punya kepala😂," ucap akun Sungank Mallawa.

"Dapat ular skin legendary itu,"
ujar akun Evolution Ujang Kasep.
TamanPendidikan.com

https://web.facebook.com/watch/?v=1155685325278622&ref=sharing

"Cantik wrn kulit ular nya," tulis akun Desi Widar.

"Barang langka," jawab akun Sujati.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network