Viral

Kemunculan Buaya Di Kawasan Pantai Anyer Bikin Geger Wisatawan

Kemunculan Buaya Di Kawasan Pantai Anyer Bikin Geger Wisatawan

Dua ekor buaya muncul di kawasan Pantai Anyer dan bikin geger.

TamanPendidikan.com - Dua ekor buaya muncul di Pantai Anyer dan bikin geger. Para wisatawan yang tengah mengunjungi pantai dan berenang di sekitaran pantai pun panik.

Posisi Buaya mengambang di lautan dan tidak terlalu jauh dengan tepian pantai. Ukuran buaya yang muncul di Pantai Anyer ini juga tergolong besar.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@dangferyas

Video kemunculan buaya di Pantai Anyer ini diunggah oleh akun @dangferyas di TikTok. Wisatawan nampak berkerumun menyaksikan buaya yang terombang ambing di lautan. Warga yang berada di darat juga mengingatkan seorang wisatawan yang tengah menaiki perahu aar berhati-hati.

"Hati2 yang berenang di pantai anyer," tulis @dangferyas di narasi unggahannya.

Terdengar di video, wisatawan mengungkapkan ukuran buaya yang tergolong besar. Buaya tersebut dari kejauhan nampak berukuran panjang dan tergolong berusia dewasa. Ukuran buaya dewasa jantan rata-rata 4,6 meter hingga 5,2 meter dan betina 3,1 meter hingga 3,4 meter.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@dangferyas

"Kepalanya doag kelihatan. Wow gede banget," terdengar suara wisatawan di rekaman video. 

Buaya tersebut nampak mengambang di permukaan air laut. Dalam sejumlah penelitian, umumnya buaya air asin baik dewasa jantan maupun betina melakukan perjalanan jarak jauh, yakni secara teratur melakukan perjalanan lebih dari 48 km dari daerah asal mereka ke muara sungai dan selanjutnya ke laut lepas. 

Buaya air asin selalu memulai perjalanan jarak jauh dalam waktu satu jam setelah perubahan pasang yang memungkinkan mereka untuk mengikuti arus. 

Video kemunculan buaya di Pantai Anyer ini diunggah oleh akun @dangferyas di TikTok telah ditonton 9 juta kali tayangan.

@dangferyas

hati2 yng berenang di pantai ayer

♬ suara asli  - dangferyas




Scroll to Top