Viral

Pria Ini Temukan King Kobra Besar Di Kebun Rumahnya, Penampakannya Bikin Merinding

Pria Ini Temukan King Kobra Besar Di Kebun Rumahnya, Penampakannya Bikin Merinding

Ular jenis king kobra berwarna agak kemerahan didapati warga sembunyi di semak-semak rumput

TamanPendidikan.com - Siapa yang takut ketika berpapasan dengan king kobra, salah satu jenis ular mematikan. Ketika terancam,  king kobra akan mengembangkan tudung kepalanya berwujud seperti sendok.

Ular Lanang atau raja kobra (Ophiophagus hannah) adalah spesies ular berbisa terpanjang di dunia. Ular ini endemik di sebagian India hingga Asia Tenggara. Ular ini juga merupakan salah satu reptil nasional India.

Sebutan-sebutan lokal untuk ular ini di antaranya "oray totog" (Sunda), "tedung selor" atau "tedung selar" (Melayu), dan "ula anang" (Jawa).

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@muhammadsaidisiregar

Dalam video unggahan @muhammadsaidisiregar di TikTok, terekam wujud king kobra besar yang didapati di kebun rumah. Ular mematikan itu terlihat berdiri mendongakkan kepalanya serasa mendapatkan ancaman.

"detik detik penangkapan ular 🐍 di kebun," tulisnya.

Ular jenis king kobra berwarna agak kemerahan itu berdiri disemak-semak rumput. Pria yang berhasil mengabadikan momen menyeramkan dan membuat bulu guduk merinding itu kemungkinan juga membawa anjing peliharaanya. Pasalnya, selama merekam terdengar suara anjing yang terus menyalak.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@muhammadsaidisiregar

Kejadian tersebut diketahui berada di Angkola Sangkunur, salah satu kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara. Video penampakan king kobra di semak semak kebun rumah tersebut kini telah disukai hingga 200 ribu lebih dan dibanjiri beragam komentar lucu dari warga tiktokers.

"ular pembawa rezeki & silaturahmi, setelah kena gigit. teman saudara yg jauh datang berbondong-bondong ngasih duit ke rumah," ujar akun ramdaniapri195.

"pelihara aj bg banyak bisanyaπŸ—ΏπŸ—Ώ," ucap akun Ithaci Uciha12t

"seketika merinding... phobia ma ularπŸ₯Ί," tulis akun alesha_ zahra

"gw dulu Nemu ular kobar tapi warna albino, dan dia berdiri setinggi badang gw dan dia berdiri di depan muka gw, waktu kecil 😭✌️," jawab akun @khoi_riyah.

@muhammadsaidisiregar

detik detik penangkapan ular 🐍 di kebun

♬ suara asli  - muhammadsaidisiregar




Scroll to Top