Viral

Viral, Wanita Ini Bongkar Celengan Zaman Tahun 90an, Warganet Sebut Harta Karun

Viral, Wanita Ini Bongkar Celengan Zaman Tahun 90an, Warganet Sebut Harta Karun

Video unggahan @meidianaw membongkar celengan masa SD menjadi viral setelah disaksikan lebih dari 16 juta kali.

TamanPendidikan.com - Sejak kecil, kita sudah dibiasakan untuk menabung sedikit uang saku yang diberikan oleh orang tua. Sebab, menabung merupakan aktivitas yang memiliki beragam manfaat sehingga patut untuk terus dilestarikan. Salah satu manfaat menabung adalah mengajarkan kita untuk pandai-pandai mengatur keuangan.

Dengan menabung, kita dapat membeli atau mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Tentu, hal tersebut juga didukung oleh adanya kesabaran dan ketekunan. Oleh karena itu, menabung adalah salah satu pelajaran yang mengajarkan kita tentang rasa sabar, rasa syukur, dan berusaha dalam mencapai keinginan.

Menjadi aktivitas dengan beragam manfaat, tampaknya menabung tak lekang oleh zaman. Baru-baru ini sebuah video unggahan @meidianaw yang membongkar celengan menjadi viral setelah disaksikan lebih dari 16 juta kali.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@meidianaww

Video berdurasi singkat tersebut menampilkan sesosok wanita bermukena hijau yang sedang membongkar celengan zaman SD berwarna pink yang terbuat dari plastik. Setelah dibuka, ternyata celengan tersebut penuh oleh uang-uang zaman dahulu, yakni uang cetakan tahun 1997-an.

Dalam video, uang 500 rupiah masih ada yang berbentuk kertas dengan gambar orang utan, sedangkan uang masa kini sudah tidak ditemukan lagi uang jenis tersebut. Begitu pun pada nominal uang 100 rupiah yang masih ditemukan berbentuk uang kertas yang mana pada zaman sekarang sudah tidak dapat ditemukan lagi.

Selain dua nominal uang tersebut, pemilik video masih memiliki jenis uang dengan nominal lain, seperti uang 1000 rupiah, 5000 rupiah, hingga 10.000 rupiah.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@meidianaww

Video yang telah disukai oleh lebih dari 1,5 juta warganet tersebut pun berhasil menuai 25,9 ribu komentar. Tak hanya warganet biasa, tetapi beberapa akun terverifikasi atau centang biru pun turut mengomentari postingan tersebut.

"Kemana aja ka awet amat tuh celengan apa celengannya ngumpet baru ketemu lagi," komentar akun @nengsyaffaa yang kemudian langsung dibalas oleh kreator video bahwa celengannya tersembunyi di gudang sehingga baru dibuka sekarang karena baru ketemu lagi.

"Uang zaman dulu aesthetic banget ya," tulis akun @naddd.

"Ga dimakan rayap ya keren," komentar akun @baehagia.

Bahkan salah satu akun official e-commerce Tokopedia juga turut berkomentar "Kok bisa ga pernah dikorek-korek duitnya ya selama ini?," yang langsung direspon oleh pemilik video "wkwkwk lupa min”.

@meidianaww

Seru banget liat uang jaman baheula

♬ original sound  - meidianaw




Scroll to Top