Penampakan Ular Berburu Katak di Dalam Sungai Ini Bikin Merinding

"Perburuan ular memangsa katak bikin merinding karena proses pemangsaan terlihat kejam"

Viral | 07 July 2022, 02:26
Penampakan Ular Berburu Katak di Dalam Sungai Ini Bikin Merinding

TamanPendidikan.com - Secara alamiah ular merupakan salah satu pemangsa atau predator bagi katak. Dalam ekosistem sungai, rantai makanan yang terbentuk dapat berupa tumbuhan sebagai produsen nektar bunga, kupu-kupu berperan sebagai pemakan madu bunga, katak akan menangkap kupu-kupu untuk dimakan, ular selanjutnya akan memburu katak.

Perburuan ular saat memangsa katak, terekam dalam video unggahan @kenlaphoto di Instagram. Nampak ular memangsa katak di kawasan sungai. Katak menjadi mangsa empuk bagi ular.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kenlaphoto/

Menurut warganet, video yang berdurasi singkat tersebut tampak ngeri dan bikin merinding karena proses pemangsaan katak terlihat begitu kejam. Pasalnya, saat ular memangsa katak bulat-bulat terdengar suara kesakitan mengerikan dari sang katak.

Terlihat sang katak berusaha untuk menyelamatkan diri dengan cara berpegangan pada tanaman yang ada di sungai. Namun usahanya tidak berhasil karena sudah separuh dari tubuhnya masuk kedalam mulut ular. Pada akhir video tubuh katak sudah masuk seluruhnya kedalam perut ular.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kenlaphoto/

Video yang telah disaksikan lebih 318 ribu kali ini tidak dituliskan secara gamblang di mana lokasi pengambilannya. Namun, berdasarkan komentar dan keterangan video yang berbahasa Inggris penuh tampaknya video tersebut direkam dari luar Indonesia.

Saya masih mengingat suara kematian itu ketika katak dimakan oleh ular”, komentar akun @bagasaw_.

Jadi, pada dasarnya ular makan dan minum sekaligus di waktu yang sama? Keren”, tulis akun @willriyanto.

Apakah kamu tidak takut dia akan memakan/menggigitmu?”, akun @jjtymh yang justru menanyakan keselamatan sang perekam video.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network