Kucing Ini Kumisnya Dicukur Orang Tak Bertanggung Jawab dan Bikin Kasihan

"Bila kumis dipotong, kucing akan menjadi bingung dan takut. Sebab itu seperti menutup matanya dan menghilangkan salah satu cara kucing untuk mengidentifikasi lingkungannya."

Viral | 14 July 2022, 08:24
Kucing Ini Kumisnya Dicukur Orang Tak Bertanggung Jawab dan Bikin Kasihan

TamanPendidikan.com - Beredar sebuah video yang membuat iba dan kasihan warganet yang melihatnya. Video yang diunggah oleh akun instagram @ paguyonan dan juga dikutip dari akun tiktok @ mei.chloe, memperlihatkan seekor kucing yang telah dicukur kumisnya oleh orang yang bertanggung jawab.

"Please tolong jangan menyakiti kucing 🔥🔥. Tanpa kumis, kucing akan kesulitan berjalan, mengenal lingkungan/musuh disekitar, kehilangan keseimbangan, bahkan sulit mencari makan," tulisnya dalam video.

Dalam video tersebut terlihat seekor kucing berwarna belang hitam abu-abu di pinggir jalan, namun yang berbeda adalah setelah diperhatikan lebih seksama. Kumis kucing itu terlihat sangat pendek dan hampir tidak kelihatan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cf5VoH3Pu4I/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"Kucing ini kumisnya dipotong sampai botak sama orang jahat," tulis dalam video.

Kucing tersebut kemudian akhirnya diberi makanan oleh orang yang menemukannya. "Entah siapapun yang melakukan ini, please kalu gak bisa memberi makan mpus ini makan setidaknya jangan menyakiti bahkan sampai mengerjai dia begini," ujar perekam dan pengunggah video.

Perlu diketahui bahwa bila kumis dipotong, kucing akan menjadi bingung dan takut. Sebab itu seperti menutup matanya dan menghilangkan salah satu cara kucing untuk mengidentifikasi lingkungannya.

Fungsi kumis kucing termasuk mendeteksi perubahan arus udara sehingga dapat merasakan bahaya yang mendekat. Sederhananya, kumis ini merupakan radar bagi setiap kucing.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cf5VoH3Pu4I/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"Saya yakin, orang yang menyakiti hewan kayak gini, pasti hidupnya "bermasalah" 🤬," ujar akun @ bhagussusanto.

"Kucing aq juga pernah di potong kumisnya, ketauannya krn ada potongannya yg ga rata 😭😭😭," ucap akun @ diah_wahyuni88.

"Buat yang gatau fungsinya, kumis kucing berfungsi sebagai sensor atau indra peraba. Sensor yang berada di ujung kumis itu sering disebut proprioseptor. Hal ini akan berfungsi membantu kucing untuk mengirim pesan ke otak dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Bayangin aja ibarat rambut dipotong tapi di dalam rambut ada syarafnya," ungkap akun @ christ_liem77.

"Fungsi kumis pada kucing berfungsi sebagai sensor atau indra peraba. Sensor yang berada di ujung kumis itu sering disebut proprioseptor. Hal ini akan berfungsi membantu kucing untuk mengirim pesan ke otak dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Gess...," jelas akun @ xfyzex.

"Pakein minyak kemiri biar cpt tumbuh subur lagi sekalian kasih di alisnya jgn lups❤️," ujar akun @ ilouiloui.

"Mgkn lqgi nyari obat kumis kucing, eh yg d ambil malah dri kucing beneran 😁," ucap akun @ himechan1999.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cf5VoH3Pu4I/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"Padahal itu sensor buat dia, kasian yg motong skolah nya tinggi2 tp sayang otaknya d jual k olshop buat nmbel utang," ujar akun @ aguseven7.

"pasti kalo gak orang dewasa iseng pasti ya bocil pengen dijiplak palanya," tulis akun @ arieocil29.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network