Cara Angler Ini Pamer Ikan Channa Babon Sebesar Kaki Hasil Pancingannya Sungguh Elegan

"Angler tersebut berhasil mendapatkan ikan Channa babon yang nyaris sebesar kakinya. Padahal dia memancing di sungai yang terlihat tidak begitu besar."

Viral | 22 July 2022, 03:29
Cara Angler Ini Pamer Ikan Channa Babon Sebesar Kaki Hasil Pancingannya Sungguh Elegan

TamanPendidikan.com - Sebuah moment sangat mengejutkan dialami oleh seorang pemancing dari kampung ini. Bagaimana tidak, angler mendapatkan ikan Channa Baboon atau biasa disebut ikan Toman.

Video yang diunggah oleh akun instagram @nyinyiran.jowo ini viral setelah memperlihat hasil pancingan berupa ikan Channa Baboon yang memiliki ukuran cukup besar. Motif percampuran warna hitam dan biru ini mempercantik tampilan ikan tersebut. Bahkan apabila dijual, ikan tersebut harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Ikan Channa adalah sebuah ikan predator yang berasal dari habitat air tawar asia. Salah satu Negara asia yang banyak ditemukan ikan channa yaitu Indonesia yang tersebar di Kepulauan Melayu, Sumatera, Kalimantan dan Jawa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cf5hlcuFKN5/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Ikan Channa dikenal dengan kaisar kepala ular karena memiliki kepala yang menyerupai ular. Ciri ini sama dengan ikan gabus pada ummnya. Dilansir dari jatimtimes.com, bahwa ikan Channa bertubuh panjang dan kurang lebih silindris,memilii mulut besar dan panjang, sirip punggung dan dubur tunggal, serta panjangnya sekitar 10 – 90 cm.

Dalam video itu, pemancing mengatakan: "Air surut kok dipancing pakai kayu, sampai kakinya bengkak," sembari pamer ikan Channa yang ada di sampung kakinya. Akibat bahasa gaya pemancing ini menuai banyak komentar dari netizen.

Angler tersebut berhasil mendapatkan ikan Channa babon yang nyaris sebesar kakinya. Padahal dia memancing di sungai yang terlihat tidak begitu besar.


"Áku seneng gayamu lek, terusno suhu (aku suka gayamu, teruskan suhu)," komentar @nyinyiran.jowo.

"I like you mister," timpal akun @agus_farel21.

"kudu tak pisuhi ae cak (harusnya di marahin aja mas)," tulis akun @shib4678.

"merendah untuk dipisuhi (merendah untuk dicaci)," tulis akun @hongmin44.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cf5hlcuFKN5/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"danjuk sangar (wa keren)," tulis akun @andyd_wongfeyhung.

"pamer dengan gaya," tulis akun @hnafi.napi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network