Lilitan Anaconda Raksasa Ini Bikin Buaya Tak Berkutik

"Seekor Anaconda didapati tengah melilit seekor buaya di perairan dangkal"

Viral | 25 July 2022, 23:48
Lilitan Anaconda Raksasa Ini Bikin Buaya Tak Berkutik

TamanPendidikan.com - Seekor Anaconda didapati tengah melilit seekor buaya. Anaconda menggelungkan tubuhnya di sekujur tubuh buaya.

Lokasi temuan anaconda yang melilit buaya di kawasan sungai dangkal. Buaya sudah dalam kondisi tak berkutik atau kesulitan bergerak dililit buaya dengan rapat dan kuat.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/pantanaloficial/

Video ngeri anaconda raksasa yang lilit buaya ini diunggah oleh akun @pantanaloficial di Instagram. Di tayangan itu, ukuran ular anaconda setidaknya sebesar batang kelapa. Tak terbayangkan, ular anaconda ini nantinya bakal menelan utuh buaya yang ia taklukkan.

Anaconda merupakan ular terbesar di dunia menurut diameter badan maksimum.  Anakonda adalah ular yang hidup di air atau tidak jauh dari air (semi-akuatik). Anaconda merupakan hewan endemik di perairan tawar dan sungai-sungai di daerah tropis Amerika Selatan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/pantanaloficial/

Di tayangan video @pantanaloficial, dimungkinkan, anaconda yang melilit buaya merupakan jenis anaconda hijau. Cirinya, tubuh ular pelilit ini berwarna hijau zaitun dengan bintik-bintik oval gelap sepanjang sisiknya. Anakonda hijau dapat tumbuh hingga lebih dari 8 meter, beratnya dapat mencapai 250 kg, dan diameter tubuhnya lebih dari 30 cm. 

Warna dan pola tubuh anakonda hijau memungkinkan mereka untuk berkamuflase dengan vegetasi basah dan lebat di habitatnya. Habitat anakonda hijau umumnya di perairan dangkal, seperti sungai atau padang rumput yang tergenang air.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network