Viral

Viral Pohon Berumur Ratusan Tahun di Tengah Makam Ini Tiba-tiba Terbakar

Viral Pohon Berumur Ratusan Tahun di Tengah Makam Ini Tiba-tiba Terbakar

Masyarakat dibuat terheran-heran, karena kejadian ini dirasa sangat janggal mengingat tidak ada yang menyalakan api di sekitar pohon tua itu.

TamanPendidikan.com - Video penampakan pohon tua berumur ratusan tahun di tengah kompleks pemakaman di Rejosari, Kudus tiba tiba terbakar ini viral di media sosial. Dalam keterangan yang beredar, pohon itu terbakar tiba-tiba tanpa sebab. Diketahui jika sumber api yang menyala berasal dari dalam pohon.

Salah satu video yang ramai diperbincangkan yakni yang diposting oleh akun tiktok @ elisacinta1401. Video tersebut merupakan salah satu balasan dari netizen yang mempertanyakan ke aslian videonya.

"Balas @bagaselkusa03 real kakk," jawab pengunggah video.

Dalam video tersebut terlihat bara api yang terus menyala nyala dari batang pohon tua di tengah kuburan. Api tersebut pun terlihat sangat besar dan tinggi.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@elisacinta1401/video/7123582790095883547?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1dan

Masyarakat dibuat terheran-heran, karena kejadian ini dirasa sangat janggal mengingat tidak ada yang menyalakan api di sekitar pohon tua itu. Banyak warga masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung lebih dekat, dan mengabadikan momen langka tersebut dengan kamera ponselnya.

Kejadian tersebut diketahui berada di komplek pemakaman daerah Rejosari, Dawe, Kudus, Jawa Tengah. Belum ada keterangan lebih lanjut apa penyebab pohon tua berukuran besar itu tiba tiba terbakar, apakah karena sengaja dibakar ataukah karena adanya hal hal yang mistis.

Video viral tersebut pun menggugah penasaran warganet, banyak yang masih penasaran apa penyebab pohon tua tersebut tiba tiba terbakar. "spil pagi jal mbak," ucap akun @ Is Kandar.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@elisacinta1401/video/7123582790095883547?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1dan

Di pagi harinya, pohon tersebut terlihat masih dipenuhi bara api bekas terbakarnya sejak malam hari. Pohon tua tersebut rupanya sudah hangus terbakar dan hanya menyisakan sedikit ranting ranting pohon yang berserakan di atas makam.

"Balas @iskandar842 ga nyagka bisa serame ini, itu pohon besar berusia ratusan tahun ditengah2 pemakaman di daerah rejosari dawe kudus, tibaa2 terbakar dimlm jumat wage kemaren sekitar pukul 22.30, belum tau prnyebabnya warga datang untuk memadampan api yg merembet di bawah karena takut kalo membakar nisan yg masih kayu yg masih berdiri dibiarkan biar kan terbakar, ini waktu pagi harinya..," jawab pengunggah video.

"sama seperti kuburan di desaku dulu...pohon nya terbakar dengan sendiri nya,,,,,anehnya api nya cuma di pohon itu aja ga merambat ke mana"., ujar akun @ fanankhoirozi.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@elisacinta1401/video/7124131997080915226?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"gak ada keterangan,semoga imam traweh mu spam Al Baqarah," tulis akun @ saya siapa.

"Weda Wedi aku,Wedi aku," ucap akun @ Roy Cung.

"asli pora kiiii,salam saking blitar," tanya akun @ budiutama981.

"asli kak dari dawe kudus," jawab akun @ Elisa R. N · Creator.

"bien gonku yo koyo kui wit juet kobong," ujar akun @ dio nasrullah.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@elisacinta1401/video/7124131997080915226?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"didesaku jga pernah ada yg kebakar pohon weringin anehnya gak semua pohon terbakar cuma seperempaynya," ungkap akun @ sagitarius🌹.

"koyok nak desoku mbiyen tanah e Sampek meledak mboh kenek opo," ucap akun @ ultramen pink.

@elisacinta1401 Balas @bagaselkusa03 ♬ suara asli  - Elisa R. N




Scroll to Top