Lansia dengan Mata yang Sudah Tidak Jelas Jualan Sayur Sampai Larut Malam Ini Viral

"Kisah haru yang dituturkan melalui video tersebut pun menuai beragam komentar dari warganet Instagram. Sebagian besar warganet tampak menuturkan banyak doa-doa baik untuk Abah Yadi."

Viral | 28 July 2022, 02:43
Lansia dengan Mata yang Sudah Tidak Jelas Jualan Sayur Sampai Larut Malam Ini Viral

TamanPendidikan.com - Perjuangan setiap orang untuk bertahan hidup memang berbeda-beda. Baru-baru ini sebuah video unggahan @silihasahsilihasihsilihasuh viral media sosial Instagram. Video yang menjadi viral tersebut menampilkan kisah seorang lansia yang sedang berjualan sayur hingga larut malam dengan kondisi mata yang sudah sulit untuk melihat.

Dalam video diceritakan bahwa lansia yang kerap dipanggil Abah ini teroaksa berjualan hingga larut malam hanya demi bisa makan. Keuntungan per hari yang diketahui hanya Rp5.000 pun tak membuat Abah berhenti berjualan. Tak ketinggalan, cketerangan video pun disematkan oleh pengunggah video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgB_wZdLeJt/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"Salah satu sahabat SA3 bertemu dengan lansia yang berjualan sayuran sampai larut malam. Beliau bernama Abah Yadi. Abah masih keliling untuk menjual sayur sampai malam hari demi bisa menyambung hidup dari hari ke hari. Abah menjual sayur milik orang lain dengan keuntungan yang hanya Rp5.000 per hari. Dalam keadaan Abah yang sudah sepuh dan mata tidak bisa melihat, Abah tetap berjuang untuk sekadar bisa makan. Saat berjualan keliling kampung, Abah hanya menggunakan insting untuk berjalan dan meraba-raba. Beliau pun tinggal di tempat yang kurang layak. Dulunya mata Abah normal, hanya saja saat Abah bekerja mengambil kelapa dari pohon, mata Abah terkena pelepah kelapa dan tidak sanggup untuk berobat hingga akhirnya mata Abah mengalami kebutaan".

Kisah haru yang dituturkan melalui video tersebut pun menuai beragam komentar dari warganet Instagram. Sebagian besar warganet tampak menuturkan banyak doa-doa baik untuk Abah Yadi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgB_wZdLeJt/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"Ya Rabb, Ya Rahman.. Abah sehat selalu, semangat selalu, insyaaAllah berkah usianya, dalam lindungan Allah selalu, Aamiin Allahumma Aamiin," tulis akun @noey_1909.

"Semoga sehat selalu abah, semoga semua yang ikut serta membantu abah diberikan kelancaran, kemudahan, dan keselamatan Dunia dan Akhirat. Aamiin," komentar akun @dellaputri878.

"Sedih liatnya astaghfirullah :")) ," akun @sitinurjnhh turut berkomentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgB_wZdLeJt/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya. Hanya saja berbeda-beda masalah yang dihadapinya. Begitupun dengan perjuangan-perjuangan yang harus dilaluinya. Setiap orang tidak sama dalam menghadapi, menyikapi, serta menuntaskan setiap masalah yang dihadapi. 

Ada yang karena suatu masalah menjadikan orang tersebut terpuruk, lemah dan bahkan merasa kehilangan harga dirinya. Tetapi, ada juga yang karena mendapatkan masalah menjadikan orang tersebut menjadi lebih baik dan bahkan menjadi lebih kuat dari sebelumnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network