Viral

Buaya Raksasa Diangkut Pakai Truk Ini Viral

Buaya Raksasa Diangkut Pakai Truk Ini Viral

Seekor buaya super besar dalam kondisi terikat diangkut di atas truk

TamanPendidikan.com - Video unggahan @Tanjung JR Fishing di facebook yang menampilkan seekor buaya besar menggemparkan warganet. Video singkat yang tayang dalam Facebook Reels tersebut merekam seekor buaya super besar yang diangkut di atas truk.

Buaya raksasa itu nampak dalam kondisi terikat. Pengambil video mengitari truk yang tengah mengangkut buaya raksasa tersebut.

Video yang bertajuk “Buaya Darat ❌ Buaya Babon ✅“ itu pun lantas menjadi viral. Sebagian besar warganet merasa takjub sekaligus takut saat melihat si buaya.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/FPTANJUNGFISHING

Beragam komentar pun tampak membanjiri kolom komentar postingan.

Kalo di Kalimantan masih banyak yang lebih besar dari itu. Sana di Tenggarong yang diawetkan. Yang satu 9 meter yang satu 11 meter”, komentar Anwar Van GBL.

Di Maluku ada yang lebih besar daripada itu. Udah membunuh banyak orang. Udah ditembak dan sekarang diawetkan di museum Siwalima Ambon”, tulis akun Jay Yong.

Ini bukan di Indonesia, tapi di Phipilina. Di Kota Bisayas. Emang banyak buaya besar ditemukan di sana”, akun Susie Melanie turut mengomentari.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/FPTANJUNGFISHING

Buaya babon merupakan istilah yang lazim digunakan untuk menyebut seekor buaya betina yang berukuran besar. Dilihat dari perawakannya, buaya dalam video termasuk jenis buaya air asin (Crocodylus porosus) atau biasa disebut juga buaya muara. 

Dilansir laman Oceana, panjang buaya ini bisa mencapai lebih dari 7 meter, sementara beratnya bisa lebih dari 1 ton!

Sesuai namanya, hewan ini berhabitat di sekitar muara sungai hingga ke laut. Mereka perenang yang andal, bahkan kadang terlihat berada jauh di tengah laut. Mereka juga tidak seperti buaya lain yang cenderung menghindari konflik. 

Sebaliknya, mereka bisa sangat agresif, salah satunya karena sifat teritorialnya yang tinggi.




Scroll to Top