Viral

Pria Ini Mancing Pakai Joran yang Terbuat dari Bambu Langka

Pria Ini Mancing Pakai Joran yang Terbuat dari Bambu Langka

Seorang pria penghobi mancing memamerkan sebuah joran unik yang terbuat dari bambu langka.

TamanPendidikan.com - Seorang pria penghobi mancing memamerkan sebuah joran unik yang terbuat dari bambu langka. Joran unik itu ia buat sendiri dengan kreatif.

Bambu yang ia gunakan didapatkan di kebun kediamannya. Dimungkinkan, pria ini membudidaya bambu langka tersebut.

Video pria dengan joran unik itu diunggah oleh akun media sosial Instagram @gofishingindonesia. Terlihat di video, pria tersebut menggunakan joran uniknya untuk mancing di sungai.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Pria tersebut menggunakan bambu cendani atau lazim dikenal sebagai pring dan. Bambu ini merupakan jenis bambu yang hidup di daerah pegunungan dingin. Bambu jenis ini memiliki karakteristik ruas yang pendek sehingga membuatnya terlihat unik dan futuristik.

Ciri ini dimanfaatkan untuk pembuatan joran pancing. Ruas yang pendek membuat joran pancing dari bambu cendani lebih kokoh ketika melengkung akibat tarikan ikan. Selain itu, bentuknya yang unik membuatnya disukai banyak orang.


TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Harga joran pancing dari bambu cendani mencapai jutaan rupiah. Tak heran jika kemudian, sebagian besar warganet yang menyaksikan video tersebut salah fokus dan penasaran terhadap bambu langka yang digunakan sebagai joran.

Ada yang jual gak jorannya”, tulis akun @hildhaprimadani.

"Jangan sampe suami liat postingan ini, bisa ditebangin bambu hiasku," komentar @ikasaparina.


Sangat kreatif”, komentar akun @indra_andrian188.

Kalo ikannya kecil mah enak aja nariknya, ketiban yang gedhe apa gak patah tuh bambu”, akun @masaziz457 turut berkomentar. 




Scroll to Top