Viral

Ular Kecil Ini Ditemukan Sedang Sembunyi Di Tumpukan Kunyit Di Kolong Dapur

Ular Kecil Ini Ditemukan Sedang Sembunyi Di Tumpukan Kunyit Di Kolong Dapur

Perekam video menduga bahwa ular yang ditemukannya termasuk dalam jenis ular weling atau di daerahnya lazim disebut sebagai ular lipi.

TamanPendidikan.com - Bagi sebagian orang, ular merupakan salah satu jenis hewan yang mengerikan. Namun, sebenarnya hewan melata ini memegang peranan yang penting bagi kehidupan. Sebagian jenis ular memang perlu diwaspadai karena berbisa, tetapi tidak sedikit juga yang sebenarnya berpotensi sebagai pembasmi hama. Sebagai contoh ular sawah yang memangsa hama tikus.

Berbicara tentang ular, beberapa waktu lalu, sebuah video unggahan @si_petualang_ viral di media sosial Tiktok. Dalam video singkat yang ramai diperbincangkan oleh warganet tersebut tampak seekor ular kecil yang sedang bersembunyi di bawah tumpukan kunyit.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@si_petualang_/video/7125031081560132890?_t=8UO49lDpPvu&_r=1

Perekam video menduga bahwa ular yang ditemukannya termasuk dalam jenis ular weling atau di daerahnya lazim disebut sebagai ular lipi. Meskipun demikian, dalam kolom komentar tampak beberapa warganet menentang bahwa ular dalam video bukanlah ular weling.

"Deg degan aku nontonnya takut haaa matok nyaplok," tulis akun @fu.adah.

"Ini bukan weling, kalau ga percaya coba suruh gigit aman gak," tulis akun @bumbukuliner_.

"Ini Lycodon bos bukan Bungarus / Weling.. Emang hampir sama tapi yang itu gak berbisa," komentar akun @alucard_ft_occy.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@si_petualang_/video/7125031081560132890?_t=8UO49lDpPvu&_r=1

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ular dalam video memang bukan Ular Weling, tetapi Ular Lycodon. Ular Lycodon atau Ular Cecak (Lycodon capucinus) atau yang juga disebut Ular Genteng, adalah spesies ular Serigala. Ular ini disebut "Ular Cecak" karena ular ini sering ditemukan sedang memangsa cecak yang berkeliaran di sekitar rumah.

Nama umumnya dalam bahasa Inggris adalah Oriental Wolfsnake, sedangkan nama spesifiknya, Capucinus yang artinya "kapucino" atau "cokelat kemerahan", mengacu pada warna tubuhnya yang dominan cokelat kemerahan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@si_petualang_/video/7125031081560132890?_t=8UO49lDpPvu&_r=1

Ular Cecak dapat dijumpai di daerah hutan hingga pemukiman penduduk. Ular ini juga sering ditemukan berkeliaran di atas genteng atau atap rumah, di mana ular ini memburu cecak sebagai makanan utamanya. Selain cecak, ular ini juga memangsa kadal lain dan juga katak/kodok. Ular Cecak berkembangbiak dengan bertelur (ovipar). Jumlah telur yang dihasilkan antara 3 sampai 11 butir.

@si_petualang_ kalo di daerahku namanya ular lipi gayyss #anakalam#berburu#ular#malamhari#malam#PinterMilihTemen#berburu#hunting#mukbang#survival#jalanjalan#hiburan#bolang#petualang#petualang#petualangan#bali#fyp#fypシ#fypage#fypシ゚viral#fypdongggggggg#beranda#ularberbisa♬ Stel Kendo Stel Kenceng Jedag Jedug - Rian DTM




Scroll to Top