Viral

Ganasnya Ikan Toman, Dalam Sekejap Ikan Belida Pun Dimakan Hingga Tinggal Separuh

Ganasnya Ikan Toman, Dalam Sekejap Ikan Belida Pun Dimakan Hingga Tinggal Separuh

Saking ganasnya ikan toman, ikan belida yang dijadikan santapannya itu pun langsung disambar hingga tinggal separuh badan.

TamanPendidikan.com - Toman adalah nama sejenis ikan buas dari suku ikan gabus. Memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan ikan gabus, toman dapat tumbuh besar mencapai panjang lebih dari satu meter dan menjadi spesies yang terbesar dalam sukunya.

Ikan toman memang memang dikenal sebagai hewan predator ganas sejenis piranha. Ikan ini bisa langsung menyambar ikan atau mangsanya dengan secepat kilat. Seperti dalam video yang diunggah dalam laman Facebook milik ZERO Comedy ini.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/586978679814378

Dalam video tersebut nampak eorang pria mencoba memberi makan ikan toman dengan ikan belida melalui sela-sela kayu. Ikan belida sendiri merupakan salah satu ikan langka yang sebenarnya dilindungi. Tergolong sebagai ikan dari suku kecil yang mudah dikenali dari bentuk sirip yang sangat panjang yang dihubungkan dengan sisik-sisik dan bercak bercak mata hitam ditubuhnya.

"Beri makan ikan toman dengan ikan belida yang sudah mati," ujar dalam video.

Saking ganasnya ikan toman, ikan belida yang dijadikan santapannya itu pun langsung disambar hingga tinggal separuh badan. Video yang disukai 23 ribu lebih terbut kini juga dipenuhi beragam komentar dari netizen.TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/586978679814378

"Ikan belida hewan di lindungi karna udah langka...Coba kasih makan ikan piranha yg hidup 100 ekor,,dimakan gx ," ujar akun Yuliya Darsono Poetri.

"Gk ada bedanya Ama piranha ikan terganas," ucap akun Jon Kinawa.

"Jon Kinawa, piranha klo bergerombol seram kak, klo sndri ga begitu ganas kadang... klo toman sendirian pun tetap ganas ya," jawab akun ZERO Comedy.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/586978679814378

"Ikan rakus nih. Di US sana ada yg nyemplungin ke sungai jadi bikin punah spesies asli sana nya.," ujar akun El Widianto Road.

"Ikan belida mahal padahal. 😩 Dipepes tempoyak, makannya sama kuah pindang. Aihhhh lemaknyo," sahut akun Yoga Famouzz.




Scroll to Top