Viral

Jawaban UTS Satu Kelas Sama Semua, Bahkan Soal Salah Pun Sama Tapi Sikap Bu Dosen Bijak

Jawaban UTS Satu Kelas Sama Semua, Bahkan Soal Salah Pun Sama Tapi Sikap Bu Dosen Bijak

Dalam rekaman video zoom meeting tersebut nampak Bu Dosen memberikan apresiasi kepada para mahasiswanya tentang hasil UTS dengan santun.

TamanPendidikan.com - Mahasiswa banyak dituntut untuk lebih berkembang cara berpikirnya. Banyak tugas tugas yang diberikan oleh dosen saat praktikum maupun ujian semester. Seorang dosen menginginkan mahasiswa didikanya agar bisa terus mengembangkan dan menjabarkan setiap jawaban dari soal yang diberikan olehnya.

Setiap dosen tentunya tidak menginginkan mahasiswanya mencontek ataupun bekerja sama di saat ujian berlangsung. Sebagian dosen akan memberikan teguran keras jika hal tersebut dilakukan, bahkan ada yang memberikan nilai D ataupun menyuruhnya untuk mengulang kembali ujiannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgrJY9NPhoH/

Namun berbeda dengan sikap dosen yang satu ini. Di saat jawaban soal UTS satu kelas sama semua, bahkan jawaban yang salah pun sama, ia nampak tetap santun dan bijak menanggapi mahasiswanya. Video tersebut diketahui saat sang dosen memberikan kuliah online dengan zoom meeting dan kemudian diunggah akun TikTok ikhsan kamil. Video tersebut akhirnya tersebar di beberapa akun media sosial yang juga diunggah oleh akun instagram @undercover.id.

"Bikin deg-degan mahasiswa 😁😁," tulisnya.

Dalam rekaman video zoom meeting tersebut nampak Bu Dosen memberikan apresiasi kepada para mahasiswanya tentang hasil UTS dengan santun. Dosen mengatakan bahwa hasil nilai UTS nya sangat bagus.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgrJY9NPhoH/

"Kelasnya sangat kompak, satu pemikiran satu kelas bahkan salahnya juga sama. Mantap, tidak boleh suudzon barang kali tidak bisa mengerjakan di nomor tersebut," ujar Sang Ibu Dosen.

Para mahasiswanya terlihat hanya diam saat mendengarkan penjelasan dari bu dosen, ada yang hanya senyam senyum, bahkan terlihat ngantuk pula. Video viral tersebut pun banyak mendapatkan beragam reaksi komentar dari warganet dan disukai hingga 19 ribu lebih. Sikap sang dosen yang bijak ini  pun mendapat pujian dari warganet.

"Seandainya dulu punya dosen gini aja 1, pasti aku ga bolos bolos 🤣," ujar akun @ dianayune_.

"si ikhsan kamil jadi patung bu ga gerak-gerak," tulis akun @ adamananta.

"Ihiyyy ibu emang super lembut ,luvvvv💗," ucap akun @ selvyany_.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CgrJY9NPhoH/

"Dosen gini yang mnurut gue paling serem, ramah suka senyum2 pas giliran yudisium nilai C😢," ujar akun @ azl_ftw.

"hebat dosen yang begini ❤️❤️❤️," ujar akun @ faridh_iskandar.




Scroll to Top