Mancing di Laut Pakai Umpan Sendok Makan, Angler Ini Strike Ikan Besar

"Pria itu kemudian memamerkan dan mengangkat ikan hasil tangkapannya yang dia dapayt dari memancing dengan umpan sendok makan."

Viral | 02 August 2022, 03:04
Mancing di Laut Pakai Umpan Sendok Makan, Angler Ini Strike Ikan Besar

TamanPendidikan.com - Beragam umpan yang dipakai oleh seorang pemancing agar banyak mendapatkan ikan besar. Umpan alami dapat berupa ulat daun pisang, cacing, katak kecil, jangkrik, udang, ikan kecil, dan lain sebagainya.

Bahkan ada tehnik umpan yang namanya spoon. Spoon dalam arti harafiahnya adalah sendok, namun dalam pemancingan laut umpan spoon dikenal sebagai umpan penarik perhatian ikan karena memiliki bentuk hampir sama dengan ujung sendok yang berbentuk lengkung. Biasanya spoon di buat dengan warna yang mengkilat dan bercahaya untuk memantulkan sinar matahari yang masuk dalam air.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cglg49KJ04k/

Tehnik umpan dengan menggunakan sendok ini seperti yang dilakukan oleh seorang pria dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ gofishingindonesia. "Sendok untuk makan ❌ Sendok buat mancing ✔😁," tulisnya.

Bentuk umpan spoon tidak selalu sama persis seperti sendok makan yang kita kenal, namun juga berbentuk lempengan kecil yang rata dengan pola cekung kecil di seluruh permukaannya juga ada. Namun secara garis besar penggunaan spoon dalam pemancingan adalah sama, yaitu sebagai umpan yang fungsinya memantulkan cahaya matahari yang diterimanya dengan pola acak sehingga menarik perhatian ikan yang memakannya.

Dalam video terlihat seorang pemancing memamerkan cara memancingnya dengan menggunakan umpan sendok di tengah tengah laut. Setelah beberapa saat kemudian pemancing tersebut, akhirnya malah strike ikan yang berukuran cukup besar. Pria itu kemudian memamerkan dan mengangkat ikan hasil tangkapannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cglg49KJ04k/

Video yamg kini disukai 11 ribu lebih itu juga mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"The real spoon," ujar akun @ bink_hdyt.

"Ikannya jg mau makan pakai sendok," ucap akun @ alimhidayat09.

"Ikannya disuapin," tulis akun @ zaref2288.

"Itu klau ikannya banyak pasti dapat ,,,,,, kalau ikan nya sedikit y gak dimakan tu...," ungkap akun @ nurkosim714.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cglg49KJ04k/

"The real spoon," imbuh akun @ anang_dwi_utomo.

"Begitulah Indonesia ku penuh dngn kreativitas sampai pelastik aja bisa di jadikan umpan pancing❤️," ungkap akun @_yansfyn.



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network