Viral

Viral Sampah Antariksa China Bak Bintang Jatuh Terekam Kamera Lewati Langit Lampung

Viral Sampah Antariksa China Bak Bintang Jatuh Terekam Kamera Lewati Langit Lampung

Warga Lampung Selatan digegerkan dengan obyek yang menyala-nyala di angkasa

TamanPendidikan.com - Warga Lampung Selatan digegerkan dengan obyek yang menyala-nyala di angkasa pada Minggu (31/07/2022). Banyak warga yang berspekulasi mengaitkan kejadian ini dengan fenomena malam 1 suro atau tahun baru hijriah.

Sebagian warga yang lain, menduga benda menyala-nyala itu sebagai meteor yang sedang jatuh ke bumi. Pasalnya, penampakan benda menyala yang berekor ini bak bintang jatuh.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Video yang direkam oleh warga ini pun viral. Video tersebut diunggah oleh akun @undercover.id di Instagram dan telah ditonton sebanyak 15.159 tayangan dalam waktu 1 hari saja.

Dalam video itu tampak jelas sekumpulan obyek di angkasa menyala-nyala. Keterangan dari ahli astronomi Pusat Riset Antariksa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaludin, bahwa benda langit yang tampak pada tengah malam di wilayah Lampung itu merupakan pecahan sampah antariksa milik China.

Sampah antariksa CZ5B itu berbobot sekitar 20 ton dengan ukuran 30 meter. Sampah antariksa ini dinyatakan jatuh di perairan Samudera Hindia.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Warganet yang melihat fenomena ini pun sangat terkejut dan berharap tidak ada kejadian yang merugikan bagi masyarakat. Tak sedikit warganet yang memberikan komentar dan tanggapan atas fenomena benda asing di langit Lampung ini.

"China heat ya buang sampah dimana aja sampe ke luar angkasa aja bikin sampah," tulis akun @rahmatia.sofyan.

"Semoga tidak ada hal buruk yang terjadi di bumi ini. aamiin," tulis akun @sakura_lufika.

"Kirain autobots bener dateng," komentar akun @panjiabubakar.

"Peringatan jatuh tempo oleh china.. #stophutang," timpal akun @laludiya27.




Scroll to Top