Viral

Kuli Bangunan Makan Nasi Putih Dicocol ke Bungkus Chiki Ini Bikin Haru

Kuli Bangunan Makan Nasi Putih Dicocol ke Bungkus Chiki Ini Bikin Haru

Dalam video tampak seorang kuli bangunan yang tengah beristirahat duduk di sudut bangunan. Sang kuli bangunan tengah menyantap makan siang sambil menghadap ke tembok

TamanPendidikan.com - Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok hidup manusia. Hal ini karena dari makanan manusia mendapatkan zat-zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Zat gizi dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan, mempertahankan dan memperbaiki jaringan tubuh, mengatur metabolisme dalam tubuh, dan menyediakan energi bagi tubuh. Oleh karenanya, anjuran untuk makan makanan yang bergizi dengan 4 sehat 5 sempurna sangat dianjurkan demi kesehatan tubuh manusia.

Warganet belum lama ini dihebohkan dengan kejadian yang sangat menyedihkan yang mengundang rasa haru dan iba bagi siapa saja yang melihatnya. Video ini diunggah oleh akun instagram @statusfakta.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cg0XkH1pt5K/

Dalam video tampak seorang kuli bangunan yang tengah beristirahat duduk di sudut bangunan. Sang kuli bangunan tengah menyantap makan siang sambil menghadap ke tembok bangunan itu.

Hal lain terjadi, saat kamera di zoom ke arah kuli ternyata sang kuli tengah makan nasi tanpa lauk. Terlihat dalam video itu, sang kuli makan nasi putih yang dibungkus dengan kertas minyak tanpa ada lauknya sama sekali.

Di depannya ada bungkus chiki yang sudah tak ada isinya namun masih ada sisa-sisa bumbu yang menempel di bungkus chiki itu. Pria ini kemudian mencocolkan nasi putihnya itu ke bungkus chiki yang ada di depannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cg0XkH1pt5K/

Sungguh sangat mengharukan. Sang kuli berjuang mencari rupiah untuk keluarganya dan rela hanya makan nasi tanpa ada lauknya. Video itu pun mengundang berbagai tanggapan dan komentar dari warganet yang menontonnya.

"Jujur terenyah rasanya. Nggak bisa ketelen kalo nasi hanya dicocol penyedap rasa. Kita yang lebih istilahnya kerja juga nggak harus banting tulang. Ngerasa banget di luar banyak saudara kita yang memerlukan bantuan dan berjuang hidup. Semoga sehat terus bang. Tuhan pasti memelihara hidup kita yang selalu berjuang buat keluarga," tulis akun @hendrihends90.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cg0XkH1pt5K/

"Semangat abangnya. insyaAllah roda kehidupan berputar jangan menyerah tetap berjuang saat ini insyaAllah akan berakhir dengan sangat manis dikemudian hari aamiin. Netizen seluruh indonesia mendoakan dengan tulus insyaAllah amin," tulis akun @lulusichandra.

"Ya Allah semoga Allah angkat derajatnya," balas akun @yudesetyasatria.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cg0XkH1pt5K/

"Akan manis kalo mensyukuri ya mas. Walaupun begitu Allah selalu memberi kesehatan dan kekuatan untuk kita bekerja pengalaman saya dulu," timpal akun @asryesasaputra.





Scroll to Top