Viral

King Kobra Albino Ini Sembunyi di Lubang Dekat Persawahan

King Kobra Albino Ini Sembunyi di Lubang Dekat Persawahan

Seekor ular King Kobra didapati bersembunyi di lubang dekat persawahan.

TamanPendidikan.com - Seekor ular King Kobra didapati bersembunyi di lubang dekat persawahan. Hal yang mengejutkan, ular King Kobra ini unik.

Ular tersebut berwarna putih susu di sisiknya. Ular dengan jenis ini disebut sebagai albino.

Video King Kobra Albino yang sembunyi di lubang dekat persawahan ini diunggah oleh akun @kata.brata di TikTok. Di tayangan itu, ular ini didapati oleh seorang pria yang tengah mencangkul. Ular ini bersarang di dalam tanah.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@kata.brata

"Seorang Bapak sedang menggarap ladangnya. Ia dikejutkan dengan sarang ular," kata perekam video.

Temuan King Kobra ini diinformasikan di Thailand. Ular tersebut lalu dikeluarkan dari sarangya. Ukuran King Kobra cukup besar.

Ular tersebut dilemparkan ke areal persawahan. Ular ini lalu dimasukkan ke dalam karung.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@kata.brata

Seperti ular kobra pada umumnya, ular jenis albino ini juga menyukai habitat berupa wilayah perairan, mangrove, hutan, areal berumput. Untuk ukurannya, kobra jenis ini bisa tumbuh antara 4,5 meter hingga bisa sepanjang 7,5 meter.

Predator ini berperan besar dalam mengendalikan kesimbangan ekosistem. Di Thailand dan desa-desa lainnya di Asia Tenggara, jenis predator ini sengaja dipelihara untuk mengendalikan populasi hama tikus.

@kata.brata King Cobra Albino #albino#ular#kobra#kingkobra#katabrata#bratajenggo♬ Jungle Sound for relaxing - Kopi Senja




Scroll to Top