Viral

Ular Tikus Ini Apes Bertemu King Kobra dan Langsung Jadi Mangsanya

Ular Tikus Ini Apes Bertemu King Kobra dan Langsung Jadi Mangsanya

king kobra acapkali didapati tak segan memangsa ular-ular lainnya baik yang berbisa maupun tak berbisa.

TamanPendidikan.com - Ular king kobra (Ophiophagus hannah) adalah salah satu ular yang paling berbisa di dunia. Bisa atau racun ular king cobra ini dapat mempengaruhi pusat pernapasan di otak, menyebabkan henti napas, gagal jantung, hingga kematian.

Di sisi lain, ular king kobra juga termasuk ular kanibal. Pasalnya, king kobra acapkali didapati tak segan memangsa ular-ular lainnya baik yang berbisa maupun tak berbisa.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bukan.juragan95

Video yang diunggah oleh akun TikTok @bukan.juragan95 memperlihatkan seekor ular king kobra yang memangsa sesama ular yakni ular tikus. King kobra mendapati ular tikus ini tengah bersembunyi di balik pot bunga.

Sang ular tikus pun panik mendapati king kobra mendekatinya. Tapi, ular tikus ini tak punya peluang untuk menghindar. Ia dipojokkan oleh king kobra.

"King kobra serang ular tikus," tulis @bukan.juragan95.

Ular king kobra pun dengan sangat agresif menunjukkan aksinya dalam berburu mangsa. Dalam hitungan detik, ular king kobra itu langsung menggigit bagian leher ular tikus itu.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bukan.juragan95

Ular tikus itu hanya bisa menggeliat kesakitan. Tampak dalam video, sang ular king kobra dengan santai dan tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk memangsa ular tikus itu. 

Ular king kobra pun hanya menunggu racun yang disuntikkan ke tubuh ular tikus itu bekerja. Ketika racun sudah masuk ke tubuh ular tikus itu, ular tikus pun langsung lemas dan tak berdaya yang akhirnya mati.

Corak ular king kobra yang mangsa ular tikus itu, nampaknya termasuk ular king kobra jawa. 

@bukan.juragan95 King kobra serang ular tikus 🐍🐍 #kingkobra#ularcobra#fyp♬ Panik Gak - DJ Cantik




Scroll to Top