Viral

Emak-emak Penjual Jamu Ular Kobra Ini Sungguh Berani, Pernah Digigit Dua Kali

Emak-emak Penjual Jamu Ular Kobra Ini Sungguh Berani, Pernah Digigit Dua Kali

Seorang emak-emak menjual kuliner ekstrim berbahan dasar ular berbisa Kobra

TamanPendidikan.com - Kuliner ekstrem di sejumlah daerah tak jarang mencuri perhatian publik. Di Indonesia, salah satu yang populer yakni pasar Tomohon yang dikenal menjual daging hewan hewan reptil.

Siapa sangka, di Jakarta ada sebuah warung sederhana yang menyajikan berbagai macam kuliner ekstrem. Di warung ini dijual berbagai kuliner yang terkait dengan ular bahkan sampai tokek untuk pengobatan. Penjualnya seorang emak-emak.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/iwan.marzuki.3

Dalam video yang diunggah oleh akun facebook @Iwan Marzuki, terekam seorang emak-emak lihai memegang ular kobra. Emak-emak penjual jamu ular kobra ini terlihat sangat berani, walaupun sebelumnya ia pernah digigit dua kali.

Dalam video, terekam tahap emak-emak ini mengolah ular sebagai masakan. Mula-mula, kepala ular kobra dipenggal. Hewan berbisa ini kemudian dikuliti. Dagingnya diptotong-potong dan dibumbui.

Aksi emak-emak penjual sate ular kobra nan ahli ini sukses membuat publik menganga sekaligus geleng kepala. Menghadapai ular kobra yang berbisa, emak-emak ini tampak santai dan tidak menganggap ular kobra tadi hewan berbahaya.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/iwan.marzuki.3

Video emak-emak sembelih ular kobra tersebut sontak menjadi sorotan publik. Ratusan komentar juga menyerbu video emak-emak sembelih ular kobra tersebut. Beragam respon pun diberikan oleh warganet.

"Gratis pun ato di byr aku gak bakalan makan.... apa nggak bisa ya makan makanan yg normal2 saja," sahut akun @ Lydia Villages

"Jgn kan byr 150rb. Di byr pun gua ngk bakalan mau mkn nya.... 🤦🤦🤦," ungkap akun @ Febrina Riris Besty Damanik.

"Biasa'nya utk ''Obat Liver' dan Jantung''..itu, Jadi ingat di Jogjakarta tahun 1980'an," jawab akun @ Teguh Setia Prabowo.

"Enak kok buat obat juga sering kok aq minum di mabes darah nya aja tpi," tulis akun @ Melisa Putri.




Scroll to Top