Viral

King Kobra Ini Masuk Kamar mandi Rumah, Begitu Ditangkap Ukurannya Seperti Garaga

King Kobra Ini Masuk Kamar mandi Rumah, Begitu Ditangkap Ukurannya Seperti Garaga

Akhirnya, ular king kobra sepanjang 4 meter itu pun berhasil ditangkap oleh warga tanpa ada luka sedikitpun.

TamanPendidikan.com - Sebuah video memperlihatkan penampakan ular king kobra yang berukuran besar seperti Garaga milik Si Panji. Video yang berdurasi 30 detik itu, diunggah oleh akun facebook @INFOKUBAR yang kemudian viral.

Dalam video terlihat seekor ular king kobra besar yang berada di kamar mandi tengah berdiri dan mengembangkan lehernya. Melihat ular king kobra yang berukuran besar itu, sontak membuat warga terkejut dan langsung mengevakuasinya.

Warga pun mengevakuasi ular itu dengan peralatan seadanya. Akhirnya, ular king kobra sepanjang 4 meter itu pun berhasil ditangkap oleh warga tanpa ada luka sedikitpun.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/2068455833337426

Usut punya usut, diperkirakan ular king kobra itu masuk melalui lubang udara yang tidak ditutup dengan jaring yang kemudian masuk sampai ke dalam WC. Ular di dalam lubang WC selain bisa mengagetkan dan membahayakan pengguna kamar mandi ternyata juga bisa menghambat saluran WC itu sendiri.

"Ini Garaga kenapa bisa di kamar mandi sih?? Mau ngintip apa gimana? Untung ada tukang bukan sembarang tukang, ular kobra panjang sekitar 4 meter berhasil diamankan tanpa ada yang terluka," tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Untuk mencegah ular masuk ke dalam kamar mandi, kita bisa menutup saringan udara yang berada di luar dengan jaring-jaring dari kawat sehingga ular tidak bisa masuk.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/2068455833337426

Sampai saat ini belum diketahui di mana lokasi kejadian ini berlangsung dan bagaimana akhir dari proses evakuasi ular king kobra itu. Apakah diserahkan ke balai konservasi atau dilepas kembali ke alam liar. Alangkah lebih baiknya, ular king kobra berukuran besar itu diserahkan ke balai konservasi hewan dari pada dilepas ke alam liar karena dapat membahayakan keselamatan manusia.

Warganet yang melihat kejadian ini pun terkejut dan heboh. Beruntungnya ular itu belum sempat menyerang warga yang tengah berada di kamar mandi. Tak sedikit warganet yang memberikan tanggapan dan komentar atas kejadian ini.

"Anjirr kobra.. Besarnya," tulis akun Frederick Vieter Frenklin.

"Wuih serem garaga segede itu," komentar akun Mamanya Citta.TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/2068455833337426

"Panji merinding lihat ini," balas akun Florentinus Blasimus Kuwa.

"Itu karena lobang wc yang di luar gak ditutup harusnya dikasih saringan biar ular kodok gak bisa masuk. Yang buat udara keluar itu loh tampungan akhir," timpal akun Lis.




Scroll to Top