Pembeli Ini Diam-diam Curi Daging di Pasar Saat Penjualnya Lengah

"Seorang pembeli secara diam-diam mencuri daging di pasar saat penjualnya lengah."

Viral | 09 August 2022, 07:49
Pembeli Ini Diam-diam Curi Daging di Pasar Saat Penjualnya Lengah

TamanPendidikan.com - Seorang pembeli secara diam-diam mencuri daging di pasar saat penjualnya lengah. Pembeli ini dengan cekatan memasukkan sejumlah daging ke kantong plastik saat si pedagang tengah menghitung uang kembalian.

Aksi pencurian daging ini terekam dalam video dan diunggah di laman Facebook oleh akun @Galery fashion. Dalam rekaman video, awal mula nampak seorang wanita hendak membeli daging di sebuah pasar. Ia pun memilih potongan daging yang ditata di meja penjual.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/2372059406293607

Setelah memilih daging, wanita itu kemudian menyerahkannya kepada penjual. Ia pun membayar dengan uang besar lembaras seratus sibuan. Sang penjual kemudian memberikan daging yang sudah dipilih wanita itu dengan plastik. Penjual lalu mengecek keaslian uang dengan menerawang uang kertas.

Namun di saat penjual mengecek uang dan mencarikan uang kembaliannya, si pembeli secara diam-diam mencuri 3 potong daging. Ia memasukkan potongan daging  kedalam kresek.

Usai melakukan tindak pencurian, pembeli itu dengan santainya pergi meninggalkan penjual yang lengah sesudah ia mendapatkan uang kembalianya.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/2372059406293607

Video aksi pencurian daging ini mendapatkan beragam tanggapan dari warganet, banyak yang menyesalkan dengan aksi pembeli tersebut.

"Biasanya org sprt itu disempitkan rezekinya, jadi gak pernah cukup kebutuhan dlm hidupnya, maka Allah beri dia kekurangan terus," ujar akun @ Uncu Garcia.

"Konten ini adalah.pesan utk para pedagang supaya jeli dan hati2 menjaga daganganya supaya tidak ketipu," ucap akun @ Buk Deas.

"Mmng ada pembeli yg nyolongan. Ada juga penjual yg nakalan(ngurangi timbangan, ganti barang dgn yg busuk, atau yg diatas bagus yg dibawa sdh busuk dll). Tinggal kembali ke pribadi masing2, bahwa mengambil yg bukan milik kita sama dgn menimbun penyakit dlm tubuhnya sendiri(termasuk kluarganya yg ikut makan(pake)," ungkap akun @ Yopy Sambuaga.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network