Tukang Somay Baik Hati Gendong Balita di Depan Rumah Ini Tuai Banyak Pujian Warganet

"Tukang siomay itu turun dari sepedanya dan menghampiri dan menggendong balita tersebut untuk membawa kembali ke dalam rumah dan memanggil orang tua sang anak."

Viral | 11 August 2022, 12:43
Tukang Somay Baik Hati Gendong Balita di Depan Rumah Ini Tuai Banyak Pujian Warganet

TamanPendidikan.com - Kebaikan bisa datang dari siapapun, kapanpun, dan di mana pun. Beredar video tukang siomay baik hati menolong balita yang sedang sendirian di garasi rumah dengan pagar terbuka lebar. Aksi baiknya tersebut terekam oleh kamera CCTV rumah balita yang ditolongnya.

Video tukang siomay tolong balita itu diunggah oleh akun instagram @ makassar_iinfo. Dalam video terlihat sang balita keluar dari dalam rumah karena pintu garasi yang terbuka. Pintu tersebut dibuka oleh sopir mereka yang lupa menutupnya kembali saat keluar rumah.

"Jadi adik aku itu lagi sama supir aku, ntah supir aku itu mau kemana tapi dia keluar nggak tutup pintu rumah dan gerbang.Orang rumah nggak ada yang engeh kalau adik aku keluar rumah, karena dipikirnya adik aku lagi sama supir aku," tulis dalam video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChEh3UHLDpC/

Sang balita pun keluar rumah dan berada di garasi dengan gerbang yang terbuka lebar. Balita tersebut terlihat kebingungan dan juga takut saat melihat jalan raya dengan banyak kendaraan yang berlalu lalang.

"Adik aku di sini kayak mau keluar ngikutin supir aku tapi kayaknya dia takut juga karena banyak motor lewat karena banyak motor lewat, jadi celingak celinguk aja sendirian," lanjutnya.

Kemudian datanglah seorang pedagang siomay keliling yang melihat balita tersebut sendirian dengan pagar rumah yang terbuka lebar dan di depannya jalan besar. Akhirnya tukang siomay itu turun dari sepedanya dan menghampiri dan menggendong balita tersebut untuk membawa kembali ke dalam rumah dan memanggil orang tua sang anak.

"Sampai akhirnya ada abang abang somay yang baik banget, ngeliat pintu rumah dan gerbang kebuka. Terus liat adik aku sendirian, di gendong adik aku dan ketok ketok pintu rumah manggil mama aku," imbuhnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChEh3UHLDpC/

Sontak aksi pedagang siomay itu pun menuai pujian dari waragnet. Bahkan video tersebut hingga kini mendapatkan 21 ribu lebih tanda suka serta dan mendapatkan beragam komentar di kolom komentarnya.

"Untung bukan ponaanku, kalo ponaan w Masha Allah gak ada takut2 nya. Lari d tengah jalan pas d kejar dy cenges2an sambil liat kebelakang, kek film2 india yg nyanyi sambil lari 😭," ujar akun@ devimarcelinda.

"Supirnya ceroboh banget' asli bikin gemsshh' kalau ad percuri gimna.? Atau ngga orang jahat' atau ngga bayinya ketabrak.? kelar deh tuh bayi' panjang umur allah mendatangkan pertolongan orang baik mah. Kalau ngga astga. Semoga jadi pelajaran. Buat masnya anda adalah manusia pilihan allah.🙏😇," ungkap akun @ ryw4991.

"Panjang umur kebaikan 🔥," ucap akun @ _woyproy.

"Sehat selalu pak dan dilimpahkan rezeki yg berlimpah, aamiin ya rabb...," sahut akun @ andiarya_p.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChEh3UHLDpC/

"Angkat jadi Supir baru ❤️🔥," ujar akun @ fadhel_neutron.

"Mksih pak siomay baikk .. Soal nya aku jg merskan rumah ku deket pinggir jalan raya rame pager rumah kadang ayah klo keluar di buka lebar gini anak akku 2 taun lngsung lari ngikutin sat sett mesti playon mbok e 😮," jawab akun @ liapjlstr_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network