Pemburu Ini Lumpuhkan King Kobra Sepanjang 3 Meter yang Bersembunyi di Rumpun Bambu

"Seekor ular King Kobra yang bersarang di rumpun bambu didapati oleh sekelompok pemburu"

Viral | 13 August 2022, 00:45
Pemburu Ini Lumpuhkan King Kobra Sepanjang 3 Meter yang Bersembunyi di Rumpun Bambu

TamanPendidikan.com - Seekor ular King Kobra bersarang di rumpun bambu. Sarang persembunyian ular ini didapati oleh sekelompok buru.

Ular King Kobra yang didapati oleh para pemburu tersebut sepanjang 3 meter. Keberadaan ular King Kobra dalam sarangnya yang tersembunyi dimungkinkan diendus oleh kawanan anjing yang dibawa oleh para pemburu.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@borting31

Video pemburu yang mendapati ular King Kobra di rumpun bambu ini diunggah oleh akun @borting31 di TikTok. Di tayangan itu, kawanan anjing yang dibawa pemburu menyalak keras-keras di areal rumpun bambu. Di lokasi itu, ternyata bersembunyi seekor ular kobra mematikan.

"indukan king cobra," tulis@borting31 di narasi unggahannya.

Sarang ular kobra itu pun dibongkar oleh para pemburu. Nampaknya, King Kobra melawan. Terekam di video, salah seorang pemburu memukulkan batang kayu ke ular tersebut.

Akhirnya sang pemburu berhasil menangkap ular kobra tersebut. Ular King Kobra ini memiliki panjang 7 meter. Nampak ular berbisa ini lalu dibawa oleh salah seorang pemburu.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@borting31

Ular king kobra termasuk dalam ular berbisa terpanjang di dunia. Ular ini dapat memiliki panjang maksimal mencapai 6 sampai 7 meter. Persebaran King Kobra banyak ditemukan di daerah Asia Selatan dan Tenggara seperti Nepal, India, China selatan, Filipina, Malaysia, hingga Indonesia.

Saat terancam, King Kobra akan membuat tubuh unik. Bagian kepala ke bawah hingga sepertiga tubuhnya akan berdiri. Yang paling unik, ujung kepala dan lehernya akan memipih layaknya berbentuk sendok. 

Racun King Kobra memang tidak lebih kuat di antara ular berbisa lainnya. Namun, hanya dengan dua per sepuluh ons cairan bisa mampu membunuh 20 orang. Bisa yang keluar dari taringnya bahkan mampu membunuh gajah yang ribuan kali dari ukuran tubuhnya. 

@borting31 indukan king cobra🐍🐍#kingcobra #ularkobra #cobra #hutan #panjipetualang #fypシ #xyzbca #foryourpage #viral ♬ suara asli  - borting31


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network