Perut Ikan Ini Begitu Dibelah Berisi 2 Anak Buaya

"Menyalahi keumuman rantai makanan, seekor ikan didapati memangsa 2 ekor anak buaya."

Viral | 13 August 2022, 01:07
Perut Ikan Ini Begitu Dibelah Berisi 2 Anak Buaya

TamanPendidikan.com - Menyalahi keumuman rantai makanan, seekor ikan didapati memangsa 2 ekor anak buaya. Perihal tak umum ini, terekam dalam video yang diunggah oleh akin @radar_cianjur di TikTok.

Di video tersebut, terekam aktifitas sekelompok orang tengah membelah perut ikan. Di dalam perut, didapati hal mengejutkan. Dua ekor buaya anakan dimangsa oleh ikan tersebut.

Satu persatu buaya anakan ini dikeluarkan dari perut ikan. Nampak buaya tersebut masih dalam keadaan utuh belum tercerna. Ukuran buaya ini sebesar telapak tangan manusia dewasa.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@radar_cianjur

Sekujur tubuh dua ekor buaya tersebut berlendir. Temuan ikan yang mangsa buaya ini pun bikin heran.

"Kok bisa ya?" tanya akun @radar_cianjur di narasi unggahannya.

Di alam liar, ternyata memang ada jenis ikan yang sanggup memakan buaya. Ikan tersebut adalah Goliath Tigerfish yang biasa dikenal sebagai salah satu monster sungai. Ikan ini biasanya akan banyak ditemukan di perairan Afrika.

Ciri umum dari ikan Goliath ini adalah gigi yang cukup berjarak satu sama lain namun sangat runcing. Goliath Tigerfish panjangnya bisa mencapai kurang lebih 1,5 m dengan berat 154 kg.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@radar_cianjur

Ikan ini sama sekali tidak takut dengan buaya. Bahkan mereka cenderung akan memakan buaya kecil yang tidak lebih besar dari ukuran tubuh mereka. Ikan ini juga merupakan ikan yang sangat sulit ditangkap oleh manusia. 

Ikan Goliath Tigerfish mempunyai kantung berisi udara di dalam tubuhnya yang mempunyai fungsi sebagai sound receiver. Alat di tubuhnya ini akan mentransmisikan getaran dari air hingga memungkinkan Goliath Tigerfish mendeteksi akan adanya hewan di sekitar, mangsa, atau bahaya. Sound receiver yang dimiliki ikan ini membantunya mengambil tindakan cepat, baik menghindar, kabur atau memangsa.

@radar_cianjur Ko bisa yah? #radarcianjur ♬ suara asli  - Radar Cianjur


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network