Dengan Rumus Ini Perkalian Puluhan dengan Puluhan Jadi Gampang, Merem Pun Bisa Jawab

"Seorang pria membagikan tips berhitung cepat dan mudah"

Viral | 14 August 2022, 00:51
Dengan Rumus Ini Perkalian Puluhan dengan Puluhan Jadi Gampang, Merem Pun Bisa Jawab

TamanPendidikan.com - Seorang pria membagikan tips berhitung cepat dan mudah. Di papan tulis, ia memberi rumus cara mudah selesaikan soal perkalian puluhan dengan puluhan.

Di papan tulis, pria berponi ini menerakan angka 31 x 51 dengan kapur warna-warni. Ia mempraktikkan cara gampang menghitung hasil perkalian tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ohad547272020/

Video rumus perkalian puluhan dengan puluhan jadi gampang ini dibagikan oleh @ohad547272020 di Instagram. Langkah pertama dimulai dengan mengalikan bilangan satuan yakni 1 x 1. Pria ini lalu menuliskan hasil 1 di bagian belakang.

Cara selanjutnya mengalikan bilangan puluhan yakni 3 x 5. Hasil perkalian yakni 15 lalu dituliskan di bagian depan.

Langkah ketiga, pria ini menghitung kembali bilangan puluhan. Tapi bukan dikali, melainkan ditambah. Maka 3 + 5 dengan hasil 8 diletakkan di antara 15 dan 1.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ohad547272020/

Perkalian bilangan 31 x 51 dituliskan pria ini dengan hasil 1581. Pria ini menunjukkan rumus perkalian puluhan dengan puluhan jadi gampang atau tak sulit. 

Bahkan dengan menggunakan rumus perkalian puluhan yang dibagikan pria tersebut, soal matematika perkalian puluhan dengan merem pun bisa dijawab.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network