Bule Ikut Lomba Panjat Pinang Di Pinggir Pantai Ini Bikin Warga Terhibur

"Di video ini tampak bule itu ikut membuat tangga manusia, sehingga rela tubuhnya diinjak oleh peserta yang lain demi mencapai puncak."

Viral | 14 August 2022, 07:02
Bule Ikut Lomba Panjat Pinang Di Pinggir Pantai Ini Bikin Warga Terhibur

TamanPendidikan.com - Keseruan lomba dalam memperingati perayaan hari kemerdekaan Indonesia tidak hanya bagi warga lokal saja, warga asing pun sering kali ikut merayakannya. Baru-baru ini viral di media sosial yang memperlihatkan momen perayaan 17 Agustusan di sebuah pantai. Terlihat bule ikut memeriahkan perlombaan HUT Kemerdekaan RI tersebut.

Salah satu perlombaan yang banyak digelar adalah perlombaan panjat pinang yang biasanya menimbulkan kemeriahan ketika para peserta saling bekerja sama, untuk mencapai puncak. Pada lomba ini, peserta dibagi dalam beberapa tim, dan mereka harus memanjat pohon pinang yang licin demi meraih aneka hadiah yang ada di puncak pohon.

Seorang warga mancanegara (bule) yang diketahui ikut merayakan lomba panjat pinang di pinggir pantai tersebut seperti dalam video yang diunggah di akun instagram @ status fakta. Di video ini tampak bule itu ikut membuat tangga manusia, sehingga rela tubuhnya diinjak oleh peserta yang lain demi mencapai puncak.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChG5ejGJyZU/

Sementara, para penonton yang menyaksikannya merasa heran mengapa bule itu mau ikut serta dalam perlombaan panjat pinang. Adapun lokasi video ini berada di Pulau Merah, Banyuwangi Jawa Timur.

"Mas-mas bule ikut panjat pinang 17an. Bagaimana kondisi semarak hari kemerdekaan di tempat tinggal kalian guys, apakah sudah dimulai beraneka macam lomba Agustus?" bunyi keterangan di video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChG5ejGJyZU/

Momen bule yang ikut lomba panjat pinang ini pun viral. Banyak warganet yang tidak menyangka ada bule yang ikut kemeriahan perlombaan di ajang 17-an, mereka malah semakin cinta dan bangga menjadi rakyat Indonesia.

"👏👏👏 makin cinta tanah kelahiran (BWI) klo wrg negara asing saja mncintai budaya yg ad di indonesia,knp kita tidak ???," ujar akun @ ha.limah5103.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChG5ejGJyZU/

"Hadiah nya apaan tuuh," tanya akun @ do.dy4602.

"Bangga jadi rakyat indonesia," tulis akun @ riansyahdev.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network