Tangkap Piton, Pria Ini Dibelit Lehernya dan Malah Jatuh Ambruk Akhirnya

"Beragam komentar tampak membanjiri postingan tersebut. Namun, sebagian besar warganet menyayangkan sikap perekam video yang justru tidak menolong korban sama sekali"

Viral | 14 August 2022, 09:59
Tangkap Piton, Pria Ini Dibelit Lehernya dan Malah Jatuh Ambruk Akhirnya

TamanPendidikan.com - Piton merupakan salah satu jenis ular yang mempunyai ukuran tubuh besar. Meskipun dikenal sebagai ular yang tidak berbisa, ular jenis ini tetaplah berbahaya karena dalam kondisi merasa terancam, ia akan membelit apapun yang dianggap sebagai musuhnya.

Hal itu terbukti saat seorang pria berhasil menangkap seekor ular piton, tak lama kemudian lehernya dibelit dengan kuat oleh sang ular hingga menyebabkan pria tersebut ambruk. Kejadian menegangkan itu berhasil terekam kamera dan diunggah oleh akun Facebook Yelman Putra Tarakani.
 TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/538811408030494

Saat peristiwa terjadi, sang ular tampak membelit leher korban dengan amat kuat. Saat berusaha dilepaskan, sang ular justru membelit leher korban dengan lebih kuat. Setelah mendapatkan cukup bala bantuan, akhirnya sang ular berhasil terlepas dari leher korban dan korban dapat bernapas bebas.

Beragam komentar tampak membanjiri postingan tersebut. Namun, sebagian besar warganet menyayangkan sikap perekam video yang justru tidak menolong korban sama sekali saat bala bantuan masih sedikit.

"Disaat konten lebih utama dibandingkan nyawa seseorang. Yang video santuy amat," komentar akun Yessy.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/538811408030494

"Hanya orang b*odoh yang rekam sesamanya hampir mati demi konten.. Menghibur sih tapi ngeri," tutur akun Inot.

"Yang video justru bikin ricuh keadaan," kata akun @Syh Rafli.

"Kocak liat warga nya ngeliat ular udah kaya ngeliat ajal ketakutan banget. yg vidioin punya chenel kayanya tidak lupa dengan konten," tulis akun @ Drangga Saputra.


Ular piton sebagai anggota dari keluarga Pythonidae yang juga biasa disebut ular sanca ini memang dianugerahi kekuatan otot yang besar untuk pertahanan diri dan memangsa. Ular piton biasanya akan melilit musuh atau mangsanya. Selama masih ada detak jantung dari korbannya itu, maka lilitan akan semakin kuat.
TamanPendidikan.com
https://www.facebook.com/reel/538811408030494

Jika ukuran panjang ular piton yang ditemui kurang dari tiga meter, seseorang sendirian masih mungkin menangkapnya. Itu pun harus sudah terbiasa menangani ular piton (profesional). Namun, apabila ular yang ditemui lebih dari tiga meter maka tidak bisa sendiri, minimal dua orang untuk dapat menangkapnya. TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/538811408030494

Ular pelilit di Indonesia memang hanya dari keluarga piton. Ular ini disebutnya kerap berada di antara populasi manusia di dalam kota karena tergolong hewan yang paling bisa beradaptasi di lingkungan manusia.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network