Angler Ini Angkat Belut Listrik Besar Hasil Pancingannya, Eh Langsung Kesetrum

"Tengah memamerkan belut besar hasil pancingan, angler ini alami panik tersengat listrik"

Viral | 19 August 2022, 05:36
Angler Ini Angkat Belut Listrik Besar Hasil Pancingannya, Eh Langsung Kesetrum

TamanPendidikan.com - Tengah memamerkan belut besar hasil pancingan, angler ini alami panik. Belut yang ia pegang ternyata belut listrik. Pria ini pun langsung kesetrum.

Belut listrik adalah salah satu dari lima ratus jenis ikan air tawar yang dapat menghasilkan aliran listrik. Ikan ini bisa menghasilkan listrik sampai dengan 650 volt untuk berburu dan membela diri.

Belut listrik ini umumnya hidup di perairan dangkal atau air berlumpur dan muncul ke permukaan untuk bernapas menghirup udara. Panjang tubuh belut listrik ini bisa mencapai 250 cm dengan berat bisa mencapai 20 kg.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/amigospescadoresdemt/

Video angler yang angkat belut listrik lalu kesetrum ini diunggah oleh akun instagram @amigospescadoresdemt. Dalam video itu tampak seorang pria yang tengah memegang seekor belut listrik hasil tangkapannya itu. Belut listrik ini mempunyai bentuk tubuh yang panjang dan silindris dengan warna tubuh agak kecoklatan.

Alih-alih ingin bergaya di depan kamera, pria ini malah disengat oleh belut listrik tersebut. Sontak, melihat ekspresi sang pria pun langsung terkejut dan kaget. Spontan sang pria langsung melempar belut listrik itu dan jatuh ke sungai.

Dimungkinkan kejadian ini terjadi di daerah Amerika mengingat habitat belut listrik banyak terdapat di perairan sungai Amazon dan Orinoko di Amerika Serikat. Habitat favorit belut listrik ini di perairan yang berarus tenang yang dipenuhi lumpur.


TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/amigospescadoresdemt/

Saat merasa ternacam, belut listrik ini menggunakan energi listrik yang ada dalam dirinya untuk mempertahankan diri dari predator atau untuk menyerang mangsanya. Belut listrik mempunyai lebih kurang 6 ribu sel (dikenal sebagai electrocyte) yang menghasilkan listrik. 

Belut listrik ini bisa menghasilkan listrik sampai 600 volt, yang artinya lima kali lebih kuat dibandingkan kekuatan listrik dari stop kontak standar. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network