Biawak Besar Bak Komodo Merayap Di Got Perumahan Warga Ini Mengerikan

"Seekor biawak besar didapati keluar dari sarang persembunyiannya."

Viral | 22 August 2022, 05:40
Biawak Besar Bak Komodo Merayap Di Got Perumahan Warga Ini Mengerikan

TamanPendidikan.com - Seekor biawak besar didapati keluar dari sarang persembunyiannya. Ukuran biawak yang besar ini, sepintas mirip komodo.

Biawak tersebut tengah meryap di got perumahan warga. Biawak ini bergerak di got yang digenangi air.

Video Biawak besar bak komodo yang merayap di got perumahan itu diunggah oleh akun @borisedmar di Instagram. Di tayangan itu, nampak biawak menjulur-julurkan lidahnya. Biawak ini didapati merayap di got saat siang atau sore hari.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/borisedmar/

Biawak kerap ditemukan di gorong-gorong saluran air yang bermuara ke sungai. Biawak memakan meragam jenis makanan, mulai dari serangga, ketam, berbagai jenis kodok, ikan, reptilia kecil, burung, serta mamalia kecil seperti tikus dan cerurut.

Biawak acapkali diburu oleh manusia untuk dimanfaatkan kulitnya sebagai bahan perhiasan, dan dagingnya sebagai bahan makanan atau untuk obat. Biawak ditangkap orang dengan cara dijerat. Jerat atau kail tersebut dipasang di tempat yang sering didatangi biawak. Umpan yang digunakan umumnya daging hewan lain.

Jenis biawak terbesar dan terkenal di dunia ialah komodo (Varanus komodoensis), yang panjangnya dapat melebihi 3 m. Biawak ini memburu hewan-hewan berukuran menengah dan besar seperti rusa, babi hutan dan anak kerbau. Bahkan ada kasus-kasus Komodo menyerang manusia, meskipun jarang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/borisedmar/

Video Biawak besar bak komodo yang merayap di got perumahan ini tentu bikin ngeri jika berkeliaran di pemukiman warga. Video ini pun telah ditonton sebanyak 13 ribu kali tayangan dan mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Waduh klo ada anak2 pas mainan bhya," kesan @sasmitorani.

"Biawak jarang sekali nyerang manusia..memang biawak sudah ada fungsi sendiri..jadi jangan dibunuh atau diburu," komentar @andrian_arisandy.

"Ngeri," kesan singkat @xie_niii.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network