Ular Piton dengan Perut Bengkak Ini jadi Tontonan Warga Di Lapangan

"Seekor ular pitondengan perut bengkak jadi tontonan warga di lapangan."

Viral | 25 August 2022, 01:41
Ular Piton dengan Perut Bengkak Ini jadi Tontonan Warga Di Lapangan

TamanPendidikan.com - Seekor ular piton jadi tontonan warga di lapangan. Perut ular piton ini bengkak menandakan ia baru memangsa buruan besar.

Warga meriung mengitari ular piton yang kemungkinan sepanjang lebih dari 3 meter. Ular piton ini diam tak bergerak.

TamanPendidikan.com

https://fb.watch/f6zklCoiEd/

Video ular piton dengan perut bengkak yang jadi tontonan warga ini diunggah oleh akun @Snake's World di Facebook. Di awal video, nampak kepala piton ini ditutupi oleh kain. Salah seorang warga lalu mengambil kain tersebut.

Warga berkerumuman mengitari ular piton yang kekenyangan melahap mangsa besar. Nampak di antara warga beberapa polisi. Sejumlah warga mengabadikan temuan ular piton ini dengan merekam dan memotret lewat kamera handphone.

Ular piton  adalah salah satu ular paling besar di dunia yang panjangnya bisa mencapai 10 meter. Namun, panjang rata-rata piton dewasa hanya mencapai 3-6 meter.

TamanPendidikan.com

https://fb.watch/f6zklCoiEd/

Populasi piton berjenis sanca kembang banyak ditemukan di Asia Tenggara, terutama di Indonesia dan Filipina. Piton sepanjang 10 meter pernah ditemukan di Sulawesi.  

Usai memangsa, ular piton akan mengistirahatkan tubuhnya karena lemas menahan beban mangsa. Piton membutuhkan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk mencerna mangsa yang telah ia telan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network