Piton Besar Muncul dari Sungai Rungkut Surabaya Ini Viral, Warga Tak Berani Tangkap

"Salah seorang warga merekam seekor ular piton yang muncul dari sungai Rungkut, Mapan, Surabaya."

Sains | 27 August 2022, 00:11
Piton Besar Muncul dari Sungai Rungkut Surabaya Ini Viral, Warga Tak Berani Tangkap

TamanPendidikan.com - Salah seorang warga merekam seekor ular piton yang muncul dari sungai Rungkut, Mapan, Surabaya. Dari sungai, ular pembelit ini lalu perlahan naik ke daratan masuk ke semak-semak.

Kejadian munculnya piton berukuran besar ini diunggah oleh akun tiktok @cinta77891. Dalam video, mulanya terlihat ada sedikit gelembung air di pinggir sungai. Di permukaan air itu terekam samar-samar seekor ular menepi di pingggiran sungai.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@cinta77891

"ular piton besar muncul di sungai rungkut mapan surabaya" tulis @cinta77891 di narasi unggahannya.

Tiba-tiba muncul kepala ular ke atas permukaan pinggir sungai. Ular piton ini sempat mengitari pinggiran sungai sebelum naik ke daratan.

Saat naik ke daratan, nampak ular piton yang bergerak lamban ini memili panjang kurang lebih 3-5 meter. Ular piton ini lalu melata ke semak semak rerumputan di pinggir sungai.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@cinta77891


Video munculnya piton di pinggir sungai rungkut ini, kini sudah disukai 2 ribu lebih dan dibanjiri beragam komentar dari warganet.

"sudah tanda ada sebuah tanda alam yg hruss waspadai," ucap akun @ Mulyadi Yadi219

"dari dulu di sana itu emang di sebut sungai ular. mulai teko jagir. soale mbakku yo tinggal di pesisi sungai situ blakang masjid nurul huda😁," ungkap akun @ MAN ATT WORK.

"Saran diberi informasi lokasi yang lengkap agar bisa diamankan dan dicegah tidak ke pemukiman warga," komentar @ Arifin Bedebah.

@cinta77891 ular piton besar muncul di sungai rungkut mapan surabaya#fypシ #fyp #binatang ♬ Instrumen Piano Sedih - kucing tetangga


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network