Tangkap King Kobra Besar Di Hutan, Pria Ini Gunakan Jala Kain Seperti Tangkap Kupu-kupu

"Seorang pria menggunakan jalan kain seperti perangkap menangkap kupu-kupu untuk menangkap ular."

Viral | 28 August 2022, 05:24
Tangkap King Kobra Besar Di Hutan, Pria Ini Gunakan Jala Kain Seperti Tangkap Kupu-kupu

TamanPendidikan.com - Seekor ular kobra berukuran besar didapati berkeliaran di pinggiran hutan. Sekelompok orang lalu menangkap ular berbisa mematikan itu.

Penangkapan ular ini dilakukan dengan cara unik. Seorang pria menggunakan jalan kain seperti perangkap menangkap kupu-kupu untuk menangkap ular.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/atholyshuaib/

Video penangkapan ular King Kobra tersebut diunggah oleh akun @atholyshuaib di Instagram. Dalam video singkat tersebut terlihat beberapa orang sedang berada di tengah hutan untuk menangkap seekor ular king kobra besar. Seorang pria berbaju loreng tampaknya menjadi petugas yang bertanggung jawab dalam proses penangkapan ular tersebut.

Hal unik yang berhasil menarik perhatian warganet adalah jala kain yang digunakan untuk menangkap ular. Jala ini seperti jala untuk menangkap kupu-kupu.

Lokasi pengambilan video memang tidak disebutkan secara gamblang. Namun, komentar-komentar yang dituliskan menggunakan aksara Hindi tampak mengindikasikan kalau video tersebut berasal dari India.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/atholyshuaib/

Meskipun demikian, salah seorang warganet Indonesia tak ketinggalan untuk ikut berkomentar dalam unggahan tersebut. Sedang warganet lain membagi informasi tentang jenis King Kobra yang ditangkap tersebut.

"Gebuk aja pak," komentar akun @giye_mamas.

"Itu king kobra.. Kobra khusus yang ditemukan di hutan dengan panjang 8-12 kaki.. Ia lebih panjang dari kobra biasa. Gigitannya sangat berbisa dan langsung menyerang fungsi jantung!," tulis akun @hehe_rishabh

Setelah ditelusuri lebih lanjut, jala kain memang menjadi salah satu alternatif alat yang dapat digunakan untuk menangkap king kobra. Sebab, tongkat jala dapat mengalihkan perhatian sang ular dan jala kain dapat menangkap ular dengan lebih aman karena kegelapan akibat dilingkupi kain dapat mengurangi agresivitas ular kobra tersebut. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network