Bapak Ini Seorang Diri Tangkap King Kobra Betina Besar di Persawahan yang Disebut Girigi

"Beraksi seorang ini, bapak-bapak ini tangkap ular King Kobra besar di areal persawahan."

Viral | 29 August 2022, 00:18
Bapak Ini Seorang Diri Tangkap King Kobra Betina Besar di Persawahan yang Disebut Girigi

TamanPendidikan.com - Beraksi seorang ini, bapak-bapak ini tangkap ular King Kobra besar di areal persawahan. Bapak-bapak ini menangkap ular berbisa ini dengan tangan kosong, tanpa alat bantu dan pengaman.

Saat menangkap ular kobra, aksi bapak ini disaksikan oleh warga sekitar. Bapak ini memegang kepala kobra dengan tangannya, dan menginjak bagian tubuh kobra agar tak membelit dengan kakinya.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/100008262278566/videos/607825380295440/

King Kobra (Ophiophagus hannah) atau juga disebut ular lanang, merupakan spesies ular besar yang juga merupakan ular terpanjang di dunia. Ular berkepala sendok ini juga merupakan spesies ular paling mematikan di Indonesia, selain viper [Viperidae] dan welang [Bungarus]. Racun kobra bisa menyerang saraf pernapasan yang mengakibatkan korban patukan tidak bisa bernafas.

Video seorang bapak yang tangkap king kobra ini diunggah dalam laman facebook @Teddi Ortega. King kobra yang berhasil ditangkap itu betina. Ular ini disebut dengan nama Gerigi karena betina, plesetan dari Garaga, ular jantan peliharaan Panji Petualang.

"Betinanya Garaga, namanya Girigi versi paska north cianjur …," tulis dalam caption unggahanya

Di tengah-tengah area persawahan dalam video tersebut, terlihat seorang bapak seorang diri berada disamping rumput rumput yang tinggi menjulang. Dengan memegang ranting kayu, rupanya ia sedang menangkap ular yang sebelumnya ditemukan oleh warga.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/100008262278566/videos/607825380295440/

Seorang emak-emak yang berada lumayan jauh dari bapak itu terus teriak ketakutan akan munculnya ular berada di semak-semak persawahan. Emak emak itu kemudian mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponselnya, yang kemudian diunggah dan viral di beberapa akun media sosial.

Dalam rekaman video tersebut, bapak itu mencari keberadaan kepala ular. Setelah menemukannya, dengan hanya ranting kayu yang dipegangnya, kemudian ia hanya seorang diri berhasil menangkap kepala ular.

Kepala ular itu kemudian dipegang dan diangkat sendirian oleh si bapak. Ternyata ular tersebut merupakan king kobra betina hitam yang cukup besar dan panjang. Ia meminta warga yang menyaksikan untuk membawakan plaster.

Emak-emak yang merekam momen mengerikan tersebut, ikut ketakutan dan berteriak meminta warga lain yang menyaksikan untuk mengambil plaster. Bapak pemberani yang kemungkinan sebagai petugas damkar itu dengan santainya terus memegang kepala king kobra betina hingga ada orang yang membawakanya plaster kepadanya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network