Hewan Aneh Ini Viral, Warganet Bingung Beri Nama dan Julukan

"Seekor hewan pengerat dengan bentuk aneh didapati bersembunyi di balik kolong tumpukan kayu"

Viral | 29 August 2022, 07:47
Hewan Aneh Ini Viral, Warganet Bingung Beri Nama dan Julukan

TamanPendidikan.com - Seekor hewan pengerat didapati bersembunyi di balik kolong tumpukan kayu. Hewan itu memiliki rambut dan tubuh yang berukuran kecil seperti tikus. Namun hidung hewan ini menyerupai babi dan gigi tonggos.

Hewan ini tak umum didapati atau berbentuk aneh. Kemuncuah hewan ini dipandang misterius.

Video hewan aneh nan misteius ini diunggah oleh akun instagram @viralkak. Dalam video itu tampak jelas hewan ini tak terlihat bagian telinga dan matanya karena tertutup oleh rambut. Apabila dilihat secara sekilas, hewan ini menyerupai bantal guling yang berukuran mini.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/viralkak/

Melihat hewan aneh ini pun, banyak warganet yang merasa terkejut dan penuh penasaran. Warganet yang menyaksikan video tersebut pun bingung memberi julukan nama apa terhadap hewan aneh dan unik tersebut.

“Apakah ini hewan jadi-jadian?” tulis sang pengunggah video tersebut.

Kejadian ini sontak menarik perhatian warganet dan tak sedikit pula warganet yang membanjiri komentar dan tanggapan atas munculnya hewan aneh tersebut.

Tikus tanah bermutasi”, ujar akun @syarifah_ratna.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/viralkak/

Kalo dulu pernah baca buku nasional geografi itu hewan pengerat hidup dlm tanah, gemoy Kayak guling” balas akun @nanami_ar.

Itu guru nya pengendali tanah di film avatar. dia buta lebih sering memakai insting nya”, tulis akun @indahcuppy

Setelah ditelusuri, ternyata hewan pengerat tersebut adalah tikus mole. Tikus mole ini merupakan mamalia kecil dari keluarga Talpidae yang banyak ditemukan hampir di seluruh dunia. Hewan ini sering dianggap sebagai hama, karena kerap membuat terowongan dalam tanah perkebunan dan merusak akar atau umbi tanaman.

Tikus mole ini menggunakan terowongan untuk bepergian keluar alias jalan raya bawah tanah. Mereka juga menggali ruang khusus di ujung terowongan yang berfungsi sebagai tempat tidur dan membesarkan anak-anaknya. Terkadang tikus mole ini akan hidup dalam terowongan selama beberapa generasi sebelum pindah.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network