Ular Ini Tak Berdaya dan Jadi Mangsa Belalang Sembah

"Seekor belalang sembah memangsa ular kecil yang bertengger di ranting."

Viral | 30 August 2022, 02:15
Ular Ini Tak Berdaya dan Jadi Mangsa Belalang Sembah

TamanPendidikan.com - Seekor belalang sembah memangsa ular kecil yang bertengger di ranting. Belalang sembah ini menyaru sebagai daun kering berkamuflase menyamarkan keberadaanya.

Belalang sembah adalah serangga pemangsa yang menyeramkan dan pembunuh. Meski berpostur kecil, hewan ini bikin ngeri.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/wild_animal_pix/

Video belalang sembah mangsa ular ini diunggah oleh akun @wild_animal_pix di Instagram. Ular yang dimangsa belalang sembah ini dalam keadaan tak berdaya. Belalang predatoe ini memegang mangsanya dengan lengan berduri yang membantu mencegah mangsanya kabur.

Belalang sembah memiliki bentuk kepala semacam makhluk alien dari film fiksi ilmiah tahun 1960-an. Bentuk wajah segitiga bellang sembah tergolong ikonik: leher dan dadanya  panjang, mata besarnya menonjol, serta lengan bawahnya berduri.

Belalang sembah ditemukan di iklim selatan atau tropis yang hangat. Mereka memakan hewan pengerat kecil, burung yang bersarang, katak pohon, dan kadal. Sebab itu, belalang sembah juga disebut-sebut sebagai predator ekstrim.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/wild_animal_pix/

Belalang sembah memiliki kecepatan reaksi yang sangat cepat, sehingga ia bahkan dapat menangkap lalat yang mendarat di dekatnya. Belalang sembah juga pandai menyamarkan diri atau berkamuflase. Saat berada pada dahan atau dedaunan, belalang sembah menyatu dengan sangat baik dengan lingkungannya.

Selain itu, belalang sembah juga memiliki indera penglihatan yang sangat baik. Ia mampu melihat gerakan sekecil apa pun dari jarak 60 kaki. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network