Viral

Temannya Meninggal Dunia, Anak-anak SMA Ini Pikul Keranda Hingga Cangkuli Kuburan

Temannya Meninggal Dunia, Anak-anak SMA Ini Pikul Keranda Hingga Cangkuli Kuburan

Terlihat ekspresi keluarga, saudara bahkan teman-teman sekolahnya merasakan sedih karena ditinggalkan sosok Iki.

TamanPendidikan.com - Setiap yang bernyawa pasti akan meninggal dunia. Tak ada satu pun makhluk yang dapat menghindari ajalnya apabila sudah tiba saatnya. Dalam Islam, kematian menjadi awal perpindahan dari alam dunia ke alam barzah, roh manusia yang wafat akan tinggal di alam barzah hingga kebangkitan manusia dari kuburnya saat kiamat kelak.

Manusia sebagai makhluk hidup yang paling sempurna pun tak dapat mengetahui kapan ajalnya tiba. Kematian akan menjadi peristiwa yang sangat menyedihkan bagi keluarga, kerabat, saudara, bahkan teman-teman yang ditinggalkan. Hal ini karena mereka sudah tidak dapat berjumpa kembali untuk bersenda gurau atau hanya sekadar nongkrong bersama karena sudah berbeda alam. Semuanya kini hanyalah tinggal kenangan.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @say.viideo yang viral beberapa hari lalu. Dalam video itu tampak susana menyedihkan di mana ada seorang siswa bernama Iki yang telah meninggal dunia. Terlihat ekspresi keluarga, saudara bahkan teman-teman sekolahnya merasakan sedih karena ditinggalkan sosok Iki.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CifM3eMAI9I/

Terlihat dalam video, puluhan teman-teman sekolahnya memikul keranda jenazah almarhum Iki dan mengantarkannya sampai ke tempat peristirahatan yang terakhir. Sesampainya di kuburan, para siswa yang masih mengenakan seragam SMA itu pun membantu untuk mencangkuli tanah kuburan almarhum Iki. Setelah jenazah dikuburkan, para siswa SMA itu pun menaburi makam Iki dengan bunga. Aksi ini sungguh sangat mengharukan.

Belum diketahui dimana lokasi dan kapan kejadian ini berlangsung. Namun aksi anak SMA ini memperlihatkan kesolidan yang sangat luar biasa bagi temannya yang sudah meninggal. Aksi semacam ini perlu untuk ditanamkan kepada peserta didik untuk saling peduli dan memiliki rasa empati sesama manusia.

Video yang berdurasi 30 detik itu pun berhasil mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak heran banyak warganet yang membanjiri komentar dan tanggapan sedih di kolom komentar video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CifM3eMAI9I/

"Solid," ujar akun @fendiarmansyah.

"Emang sedih di tinggal teman/sahabat untuk selamanya," tulis akun @say.viideo.

"keinget alm angga, shock nya bukan maen. kecelakaan saat mau berangkat sekolah , 1 kelas ke rumah dia semua. semoga tenang disana yaa ngga. temen candaan tiap hari dikelas," balas akun @noviani_untari17.

"Kok jd sedih juga," timpal aukn @octiajja.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CifM3eMAI9I/

"Paling sedih ditinggal sahabat atau tmn yg sudah dianggap keluarga sendiri, malah saya sdh 9 temen/sahabat yg udh tiada," ujar akun @vigomv.




Scroll to Top