Viral

Piton Melilit Kabel Listrik Ini Hebohkan Warga Sawangan Depok, Diduga Ular Peliharaan

Piton Melilit Kabel Listrik Ini Hebohkan Warga Sawangan Depok, Diduga Ular Peliharaan

Kejadian ini terjadi di daerah Aryatama Regency, Sawangan. Ular sanca yang sedang melilit kabel itu pun langsung menjadi tontonan warga sekitar.

TamanPendidikan.com - Ular sanca adalah sebutan umum untuk semua jenis ular pembelit yang diklasifikasikan sebagai familia Pythonidae. Ular sanca tersebar luas di hutan-hutan di Asia Tenggara, mulai dari Kepulauan Nikobar, Burma hingga ke Indochina, ke selatan melewati Semenanjung Malaya, Sumatra, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara hingga Sulawesi dan ke utara hingga Filipina. Ular sanca merupakan ular yang tidak berbisa namun tetap saja membahayakan karena memiliki kekuatan yang kuat untuk melilit mangsanya hingga lemas dan tewas.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @infodepok.id beberapa hari lalu. Dalam video itu terlihat seekor ular sanca yang sedang melilit kabel tiang listrik. Entah bagaimana ceritanya, kemunculan ular sanca di tiang listrik tersebut membuat heboh warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CiOiXBvJEs3/

Berdasarkan keterangan dalam video, kejadian ini terjadi di daerah Aryatama Regency, Sawangan. Ular sanca yang sedang melilit kabel itu pun langsung menjadi tontonan warga sekitar.

Banyak warga yang berdatangan untuk menyaksikan ular sanca itu dan tak sedikit warga juga mengabadikan momen langka tersebut. Para warga menduga bahwa ular sanca itu adalah peliharaan warga perumahan tersebut. Hal ini karena moncong ular sanca tersebut dalam keadaan dilakban sehingga sangat tidak mungkin bila ular sanca itu adalah ular yang liar.

Tak hanya menghebohkan warga sekitar perumahan, ternyata kejadian tersebut juga berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Warganet pun langsung berbondong-bondong membanjiri kolom komentar video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CiOiXBvJEs3/

"Bikin kaget warga ada ular melilit-lilit diatas kabel di dekat jalan Aryatama Regency Bedahan Sawangan. Entah dari mana ular itu berasal yang membuat bingung warga ", tulis akun @infodepok_id.

"Semua lahan mereka sudah jadi Perumahan jadi bingung mau kemana," balas akun @kartini8798.

"Untung bukan utang yang melilit ", timpal akun @deron_wa.

"Ya ampun ular knp sih kamu bikin khawatir orang hayo turun bicarakan baik baik," ujar akun @najwa_khalishah14.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CiOiXBvJEs3/

"Perasaan sering bangt ular di kbel listrik, apa jangan2 PLN merekrut ular sebagai teknisi," tulis akun @ilmiee23.




Scroll to Top