Viral

Hendak Pergi Kerja, Pria Ini Kaget Lihat Buaya Di Sungai kecil Dekat Rumahnya

Hendak Pergi Kerja, Pria Ini Kaget Lihat Buaya Di Sungai kecil Dekat Rumahnya

Pengunggah video tampaknya merasa heran, sebab seekor buaya jumbo yang umumnya tinggal di suatu muara, malah hidup di tengah sungai kecil.

TamanPendidikan.com - Buaya merupakan salah satu reptil besar yang sering ditemukan hidup di sungai ataupun muara. Reptil besar yang bisa hidup di dua alam ini memang cukup banyak tersebar di berbagai penjuru dunia.

Secara umum, buaya memang lebih senang tinggal di daerah-daerah tropis yang berair tenang. Hal itulah yang kemudian membuat banyak orang harus ekstra waspada apabila melewati sekitaran air tenang, sebab sangat berisiko terdapat buaya di dalamnya.

Dibandingkan sungai berarus deras, kemungkinan untuk bertemu buaya di sungai air tenang jauh lebih besar. Layaknya manusia yang menghindari arus, buaya pun demikian, sehingga mungkin sangat jarak ditemukan spesies mereka yang tinggal di arus kencang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CiTfY06hyuh/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dilansir Northern Territory Government, secara umum buaya air asin atau rata-rata buaya lain dapat berenang dengan kecepatan sekitar 24—29 km per jamnya. Sebetulnya kecepatan ini tiga kali lebih cepat dibandingkan perenang tercepat sekali pun. Hal inilah yang membuat buaya mendiami air tenang, agar proses berenangnya bisa lebih aktif dibandingkan jika berada di arus kencang.

Berbicara tentang buaya yang lebih menyukai kehidupan di air tenang, baru-baru ini sebuah video unggahan @lelakivsperempuanvideo tampak menjadi buah bibir warganet Instagram. Video singkat yang disukai oleh lebih dari 18,5 ribu warganet itu menampilkan seekor buaya yang sedang berdiam diri di tengah sungai kecil.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CiTfY06hyuh/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sang perekam sekaligus pengunggah video tampaknya merasa heran, sebab seekor buaya jumbo yang umumnya tinggal di suatu muara, malah hidup di tengah sungai kecil. Ia pun mengungkapkan keheranannya dengan menambahkan keterangan dalam video unggahannya.

"Otw nak pergi kerja, tiba-tiba nampak sang buaya kat longkang area rumah," tulis keterangan sang pengunggah video.

Kisah buaya dalam sungai kecil itu pun berhasil menuai beragam komentar, salah satunya dari akun @imran_anha.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CiTfY06hyuh/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Call la mne yang patut. Alihkan.. Jangan biar jew.. Bahaya takut budak-budak main tepi tu nanti. Bagitahu orang kg. Buat pengumuman kat masjid or Surau. Biar orang tau..,".




Scroll to Top