Cara Menggunakan Zoom, Join Mudah dan Simpel

"Bagaimana cara bergabung dalam Zoom? Simak ulasannya berikut ini"

Edukasi | 16 September 2022, 06:10
Cara Menggunakan Zoom, Join Mudah dan Simpel

TamanPendidikan.com - Zoom adalah sebuah aplikasi untuk berkomunikasi melalui sebuah video dan dapat digunakan dalam berbagai perangkat baik seluler maupun desktop.

Zoom dapat digunakan untuk melakukan sebuah pertemuan jarak jauh melalui media video dan audio dengan jumlah peserta yang cukup banyak.

Beberapa fitur yang mendukung dalam sebuah aplikasi Zoom. Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi Zoom, diantaranya adalah Video dan Audio HD, Alat Kolaborasi Bawaan, Keamanan, Rekaman dan Transkrip, Fitur Penjadwalan, Obrolan Tim.

Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk mendaftar Zoom. Anda dapat melakukan pendaftaran melalui ponsel pribadi anda ataupun website pada PC.

Untuk pendaftaran melalui website, langkah pertama yang harus anda laukan adalah kunjungi situs zoom.us lalu klik sign up dan masukkan tanggal, bulan dan tahun lahir.

Setelah itu, silahkan daftarkan email anda yang masih aktif pada kolom email, lalu cek email notifikasi dari pihak Zoom.

Kemudian klik "activate account", yang nantinya anda akan langsung diarahkan ke browser untuk membuat kata sandi baru. Selesai. Sekarang akun Zoom anda sudah bisa digunakan.

Anda juga dapat mendaftar Zoom melalui ponsel, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh terlebih dahulu aplikasi Zoom di google play store.

Setelah diunduh selanjutnya adalah pasang aplikasi zoom di ponsel anda. Kemudian, setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi kemudian klik sign up.

Selanjutnya, masukkan alamat email, nama depan dan nama belakang yang ingin anda tampilkan pada pengguna lainnya.

Langkah selanjutnya, centang persetujuan terms of service jika nantinya muncul. Kemudian klik sign up. Lalu, buka email notifikasi yang dikirim oleh pihak Zoom ke email Anda.

Selanjutnya klik "activate account" pada email  tersebut. Tahap selanjutnya, anda akan diminta untuk membuat kata sandi atau password untuk akun Anda.

Selesai. Akun Zoom Anda sudah aktif dan sudah bisa digunakan.

Zoom adalah aplikasi yang sangat membantu di masa kini. Mereka yang terkendala sebuah jarak bisa saling bertatap muka melalui media video dan audio di ponsel pribadi mereka.

Cara Join Zoom Instan Meeting

1. Buka aplikasi atau website Zoom

2. Pilih menu ‘Join a Meeting’ atau tap ‘Join’

TamanPendidikan.com

YouTube: Cak Rye Edutainment

3. Masukkan Link atau Meeting ID

TamanPendidikan.com

YouTube: Cak Rye Edutainment

4. Isi Nama Peserta

TamanPendidikan.com

YouTube: Cak Rye Edutainment

5. Klik Join

TamanPendidikan.com

YouTube: Cak Rye Edutainment


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network