Viral

Para Napi Bertato di Lapas Takalar Asyik Main Gundu Mengenang Masa Kecil Ini Viral

Para Napi Bertato di Lapas Takalar Asyik Main Gundu Mengenang Masa Kecil Ini Viral

Para napi di dalam penjara sengaja diberi kegiatan untuk menghibur diri mereka agar tidak stres.

TamanPendidikan.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) merupakan tempat untuk melaksanakan pembinaan narapidana dan anak didik pemasyarakatan. Kehidupan di dalam Lapas ini sangat tertutup karena memang diperuntukkan untuk membina para narapidana agar mau bertobat dan tak mengulangi perbuatannya kembali. Banyak warga yang penasaran dengan kehidupan di Lapas yang sangat tertutup itu. Namun siapa sangka, ternyata para napi diberi kegiatan di dalam Lapas agar tidak stres.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @underc0ver.id yang viral beberapa hari lalu. Dalam video itu terlihat suasana kegiatan di dalam Lapas Takalar Sulawesi Selatan. Para narapidana binaan Lapas Takalar itu sangat asyik dan menikmati kegiatan bermain gundu agar tidak stres sekaligus mengenang kenangan masa kecilnya.

Terlihat para pria bertato itu bermain gundu. Ekspresinya yang penuh suka dan tawa itu menunjukkan bahwa para narapidana sangat menikmati kehidupan di dalam Lapas tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cigr971p0dI/

Beberapa narapidana lainnya pun menyaksikan permainan gundu tersebut. Mereka saling bersenda gurau dan tertawa bersama dengan narapidana lainnya. Sungguh sangat membahagiakan sekali seakan semua beban melayang.

Berdasarkan penelusuran, ternyata para napi yang berada di Lapas diberi kegiatan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Selain itu para napi juga ada kegiatan untuk belajar menjahit, bermain musik, bernyanyi bersama dan berjoget bersama.

Para napi di dalam penjara sengaja diberi kegiatan untuk menghibur diri mereka agar tidak stres. Keseharian napi setiap hari berhadapan dengan orang yang sama, di tempat yang sama, lingkup yang sama dan kecil, pasti sangat berdampak terhadap psikologis apabila tidak dimbangai dengan kegiatan dan hiburan.

Tak hanya dalam hal permainan. Para narapidana juga dijadwalkan untuk menonton film atau sinetron bersama di dalam perpustakaan penjara agar tak ketinggalan informasi terupdate yang berkembang di luar sana.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cigr971p0dI/

Melihat kejadian ini, tak sedikit warganet yang memberikan komentar dan tanggapan tentang kehidupan asli di dalam Lapas. Lapas dianggap menyeramkan selama ini ternyata penuh dengan permainan dan hiburan serta kursus keterampilan untuk bekal diri dalam mencari nafkah kelak.

"Malah sehat ini," tulis akun @nandriyani.

"Pada sehat sehat ya bpk2 napi nya," balas akun @ririnstyng.

"Malah nampak kyk kumpulan bapak2 gabut, ga ada tampang napi," timpal akun @adrnwsn.

"semoga kelak setelah keluar kalian menjadi pribadi yg lebih baik. bermanfaat hidup tuk org byk.," ujar akun @yudistira.mahesTamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cigr971p0dI/

"Senang rasanya melihat mereka bahagia. Semoga Allah berkahi umur mereka dan diberi kesehatan," tulis akun @muchammadanshori.

"Emang jd napi tidak boleh stress.. apalagi napi korupsi, harus spt refreshing dan healing.," balas akun @theevilengineer.




Scroll to Top