Viral

Banteng Ngamuk Seruduk Bajaj Hingga Nyaris Terguling Ini Bikin Sopirnya Syok

Banteng Ngamuk Seruduk Bajaj Hingga Nyaris Terguling Ini Bikin Sopirnya Syok

Kemungkinan sang banteng merasa terancam sehingga ia berusaha melakukan perlawanan.

TamanPendidikan.com - Banteng merupakan hewan yang secara kasat mata sangat mirip dengan sapi dan kerbau. Di Indonesia, kerbau biasanya membantu para petani untuk membajak sawah, atau berkubang di lumpur ketika cuaca panas. Sementara itu, banteng di Indonesia saat ini termasuk jenis hewan yang terancam punah, sehingga mereka hidup di taman nasional yang dilindungi.

Banteng (dari bahasa Jawa/Sunda: banthèng; nama spesies: Bos javanicus) atau tembadau adalah spesies hewan yang sekerabat dengan sapi dan ditemukan di berbagai wilayah Asia Tenggara. Banteng jantan dan betina memiliki perbedaan yang mencolok (dimorfisme seksual): pejantan biasanya berkulit coklat gelap atau hitam, berbadan besar dan kekar, sedangkan banteng betina lebih langsing dan memiliki kulit coklat muda. Banteng memiliki bercak besar berwarna putih di bagian bokong. Baik jantan maupun betina memiliki tanduk, umumnya dengan panjang 60 hingga 75 cm.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CicvLDLD25P/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Populasi banteng liar terbanyak berada di Kamboja, Jawa, Kalimantan (terutama Sabah, Malaysia) dan Thailand. Banteng ternak dapat ditemukan di Bali, pulau-pulau timur Indonesia (seperti Sulawesi, Sumbawa, Sumba), Australia, Malaysia, dan Papua Nugini. Banteng ternak di Indonesia disebut sapi bali, dan jumlahnya mencapai hampir 25% dari seluruh populasi sapi di Indonesia. Peternakan banteng dilakukan untuk menghasilkan daging, dan kadang digunakan sebagai hewan pekerja.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CicvLDLD25P/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Berbicara tentang banteng, beberapa waktu lalu jagat maya Instagram kembali diramaikan oleh sebuah video singkat unggahan @wildtrails.in yang menampilkan sebuah kejadian menegangkan. Dalam video viral tersebut, tampak seekor banteng tengah menyeruduk sebuah bajaj hingga hampir guling. Kemungkinan sang banteng merasa terancam sehingga ia berusaha melakukan perlawanan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CicvLDLD25P/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Karena melihat kejadian bajaj hampir terguling di depannya, sang pengunggah video bahkan menuturkan bahwa "inilah mengapa disebutkan bahwa harus menjaga jarak dan jangan mengganggu hewan,".




Scroll to Top