Viral

Siswa Tutup Gerbang Sekolah, Guru & Pegawai yang Telat Tidak Boleh Masuk Ini Viral

Siswa Tutup Gerbang Sekolah, Guru & Pegawai yang Telat Tidak Boleh Masuk Ini Viral

Jika biasanya siswa ditertibkan oleh guru, di videoini siswalah yang menertibkan guru

TamanPendidikan.com - Jagat sosial media kali ini dihebohkan dengan sebuah video yang menunjukan aksi yang tak biasa. Bagaimana tidak, jika biasanya siswa ditertibkan oleh guru, namun tidak untuk yang satu ini. Diketahui, siswalah yang menertibkan gurunya.

Hal ini berawal dari guru yang terlambat datang ke sekolah. Jika pada umumnya murid yang terlambat datang ke sekolah tidak diizinkan masuk ke sekolah.
Kini, giliran para guru yang terlambat tidak diperbolehkan masuk ke sekolah. Bahkan gerbang sekolah ditutup dan dijaga para murid.

Hal tersebut terlihat dalam rekaman video dari akun tiktok  @ Apri Yansu yang kini viral dan diunggah oleh akun instagram @ undercover.id.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

"Siswa Tutup Gerbang Sekolah. Guru dan Pegawai Tak Bisa Masuk karena Terlambat," tulis keterangan unggahan video.

Dalam rekamn video singkat tersebut tampak beberapa siswa di depan gerbang sekolah mengenakan rompi. Sementara di luar gerbang sekolah ada guru yang diketahui terlambat datang.

"Guru datang terlambat ditutup gerbang sama siswanya. Diphoto dan dicatat nam guru/pegawai yang datang terlambat sert ditanyakan alasan keterlambatanya.Tidak dibukakan gerbang selama pembiasaaan pagi berakhir," tulis dalam video.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Warganet mengira hal tersebut akan mengganggu aktifitas pembelajaran di kelas.

"Tapi kasian yang jadi korban murid yang dikelas jadi ga ada yang ngajar, karena gurunya ga bisa masuk," tulis komentar dalam video.

Lantas pengunggah video memberikan jawaban klarifikasi yang dimaksud dalam video.

"Pembiasaan yang dimaksud saat gerbang ditutup dan guru/siswa/pegawai dilarang masuk bila terlambat," tulisnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Sejak diunggah pada 17/09/2022, hingga kini video tersebut sudah mendapatkan 15 ribu lebih tanda suka, warganet pun banyak memberikan tanggapan dalam kolom komentar.

"Iyalah harus adil πŸ˜‚," ucap akun @ nisya_yuli.

"Murid gbs masuk krn telat: degΒ²an, takut ketinggalan pelajaran, dll. Guru telat gbs masuk: happy, tinggal pulang, jgn lupa shopping dl πŸ˜‚," ujar akun @ cacarafatio123.

"Gurunya kebiasaan masa kecil nih suka telat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," ungkap akun @ aguslah_.

"Biar disiplin. Ga cuma murid, guru juga harus bisa jd contoh. La kalo gurunya telat, muridnya bisa alesan jg "tu si pak anu telat kok gapapa". jawab akun @ lustigepuppe.




Scroll to Top