Induk Toman Tertangkap Angler, Puluhan Anaknya Mengerubungi Ini Bikin Tak Tega

"Seekor induk ikan toman terjerat kail pancing."

Viral | 23 September 2022, 07:59
Induk Toman Tertangkap Angler, Puluhan Anaknya Mengerubungi Ini Bikin Tak Tega

TamanPendidikan.com - Seekor induk ikan toman terjerat kail pancing. Di saat induk ikan ini hendak diangkat ke permukaan air oleh pemancing, anak-anak toman ini berkerubung di sekitar induknya.

Toman adalah nama sejenis ikan dari suku ikan gabus (Channidae). Memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan ikan gabus, toman dapat tumbuh besar mencapai panjang lebih dari satu meter.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@anakrawa24

Di video yang diunggah oleh akun instagram @anakrawa24, terekam induk toman yang tertangkap angler. Di momen itu, terlihat puluhan anak ikan toman lalu bergerak mengerubungi induknya. .

"Anak toman ikut ke darat," tulis pengunggah video.

Dalam rekaman video tersebut terlihat ikan toman berwarna hitam biru ini tertangkap oleh angler hingga kedaratan. Kailnya juga masih tersangkut di ikan predator ini.

Namun yang membuat tidak tega oleh angler itu, rupanya ikan toman itu membawa puluhan anaknya berwarna merah yang sedang mengerubungi induknya. Akhirnya pria dalam video itu berujar akan mereleasnya dan tidak jadi menangkapnya.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@anakrawa24

Aksi yang dilakukan oleh angler ini pun disetujui oleh warganet yang menyaksikan, terlihat dalam tulisan komentar komentarnya.

"gak tega lihat anaknya," jawab akun @ Rudi.

"makasih Bang udah di release 🥰," jawab akun @ yuri artman.

"wah tutor gan casting Toman yg lagi momong anaknya, biasanya payah ga mau makan kalo pake lure," ungkap akun  @mierda010.

@anakrawa24 anak toman ikut ke darat#fypã‚· #fishinglife #fishing #mancingmania #castingtoman #toman ♬ suara asli  - AnakRawa24


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network